Rekor Baru di Lintasan Es: 331 km/jam!  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 11 Maret 2011 00:12 WIB
Audi RS6 (Dok. Nokian)
TEMPO Interaktif, Helsinki - Baru bulan Februari lalu rekor mobil tercepat di lintasan es ditorehkan Bentley SuperSports Convertible, kini rekor itu pecah. Sebuah klaim baru dilontarkan jika Audi berhasil mematahkannya. Lewat Audi RS6, rekor kecepatan itu kini menjadi 331,661 km/jam!

Laman autoevolution.com, Kamis (10/3) menulis, Bentley Supersport Convertible yang menggunakan ban Pirelli SottoZero II pada Februari membuat catatan waktu tercepat. Dikemudikan juara dunia reli empat kali Juha Kankkunen Bentley mampu berlari dengan kecepatan 330,695 km/jam.

Nah, klaim baru dilansir pesaing Pirelli, Nokian Tyres. Pabrikan ban asal Finlandia tersebut mengatakan ban mereka, Nokian Hakkapeliitta 7 berukuran 255/35R20 97 T XL, berhasil mencatat 0,915 km/jam lebih cepat. Angka ini dicetak di Teluk Bothnia, Oulu, Finlandia oleh pembalap uji coba mereka Janne Laitinen dengan menggunakan Audi RS6.

"Uji coba dalam kecepatan tinggi membutuhkan kondisi terbaik yang menjadi bagian penting dari pengembangan ban musim dingin kami. Uji coba ini memberikan kami pelajaran baru yang akan kami terapan pada produk kami," kata Matti Morri, Manajer Teknik Nokian Tyres.

RAJU FEBRIAN

 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi