Subaru Akan Produksi Mobil di Malaysia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 11 Maret 2011 08:27 WIB
Subaru
TEMPO Interaktif, Tokyo - Fuji Heavy Industries Ltd (FHI) yang merupakan produsen mobil Subaru menggandeng Motor Image Enterprises Singapura untuk memproduksi mobil besutannya di Malaysia pada 2013. Langkah tersebut dilakukan untuk menggenjot penjualan Subaru di negara-negara berkembang khususnya Asia.

“Produksi dimulai pada 2013 dengan jumlah produksi 5.000 unit per tahun,” sebut laporan Nikkei seperti dikutip Reuters.com, Jumat (11/3).

Langkah tersebut merupakan bagian dari strategi bisnis jangka menengah FHI yang akan diumumkan pada 24 Maret mendatang. Saat ini rencana tersebut masih dalam proses penentuan akhir.

Kiprah Subaru atau FHI di pasar mobil dunia saat ini diakui berbagai kalangan. Menurut hasil survei Consumer Report yang dilansir awal bulan ini, seperti dilansir Nikkei.com dan chicagobreakingbusiness.com, (1/3) Subaru menempati urutan kedua dalam lima besar produsen mobil terbaik di dunia.

Urutan tersebut meliputi Honda, Subaru, Toyota, Volvo, dan Ford Motor Company . "Subaru memperoleh nilai 73 poin, Toyota Motor Corp dengan 71 poin. Volvo di urutan keempat dengan 68 poin, diikuti oleh Ford dan Hyundai Motor masing-masing di urutan lima dan enam," sebut pernyataan Consumer Report.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi