Sore Ini, Nissan Launching Brand Infiniti di Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 16 Maret 2011 02:03 WIB
Searah jarum jam: Infiniti SUV FX50, FX37, G37 Coupe, dan sedan M37. (Dok. Infiniti)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Pasar mobil premium tanah air yang sudah ramai dengan merek seperti Mercedes-Benz, BMW, Audi, dan Lexus kini akan kian ramai. PT Nissan Mobil Indonesia (NMI), Rabu (16/3) sore ini, akan melansir brand premium milik mereka Infiniti.

Dalam undangan yang diterima Tempo disebutkan jika Infiniti akan membuka dealer pertama mereka di TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Indonesia merupakan negara pertama di kawasan Asia Tenggara yang memasarkan brand Infiniti. Hal itu menunjukkan jika komitmen serius Nissan Indonesia dalam mengembangkan pasar mereka. Indonesia dinilai sebagai pasar yang potensial dan bakal menjadi salah satu pasar terbesar di kawasan Asia dalam waktu dekat.

Tak tanggung-tanggung Infiniti akan langsung memperkenalkan empat varian dari tiga model andalannya yaitu crossover FX50 dan FX37, sedan sport M37, serta G37 coupe. Huruf menunjukkan model sedangkan angka-angka di belakangnya menunjukkan kapasitas mesin yang disandang. FX50 menggunakan mesin 5.0 liter sedangkan G37 dan M dipasok mesin berkapasitas 3.7 liter.

Nissan Indonesia juga menyebutkan acara ini akan dihadiri langsung oleh Andy Palmer sebagai Senior Vice President Infiniti Global, Takayuki Kimura Presiden Direktur Infiniti Indonesia, dan Gunadi Sindhuwinata Presiden Direktur Indomobil Group.

Takayuki Kimura beberapa waktu lalu mengatakan belum akan mematok target untuk Infiniti. Kimura menyebutkan dengan pasar segmen premium yang berjumlah sekitar 5.000 unit per tahun, pihaknya untuk tahun pertama akan membidik pangsa pasar 4%. "Kita berharap bisa menjual sebanyak 200 unit dulu," katanya.

RAJU FEBRIAN

 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi