Ford Segera Luncurkan Pikap Ranger Generasi Terbaru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 16 Maret 2011 14:45 WIB
Ford Ranger

TEMPO Interaktif, Jakarta - Ford Motor Company (FMC) berniat meluncurkan pikap All New Ford Ranger atau generasi terbaru pikap Ford Ranger di gelaran Bangkok Motor Show 2011 yang berlangsung 25 Maret-April di Muang Thong Thani, Thailand.

Ford mengaku pikap anyar itu akan dilengkapi sejumlah fitur baru karena mobil ini merupakan pikap pertama yang dikembangkan berdasar strategi One Ford.

Pikap tersebut sekaligus menjadi andalan Ford dalam menggenjot penjualan di wilayah Asia Pasifik dan Afrika. "Wilayah ASEAN dengan Thailand sebagai pusat produksi kami, merupakan target utama dalam strategi pertumbuhan kami di Asia Pasifik dan Afrika," tutur Peter Fleet, President Ford Asean, dalam siaran pers Ford yang disampaikan Ford Motor Indonesia (FMI), Rabu (16/3).

FMI berniat memasarkan generasi terbaru All New Ford Ranger pada awal 2012. Mobil ini mulai dijajakan di pasar global pada September mendatang.

"Rencananya paling cepat dipasarkan pada Desember, tetapi kemungkinan besar awal 2012," tutur Lea Kartika Indra, Direktur Komunikasi PT FMI saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Sepanjang 2010 lalu, pikap ini menjadi tulang punggung penjualan Ford di tanah air. Data FMI menunjukkan Ranger menjadi penyumbang terbanyak penjualan 2010 dengan jumlah 5.651 unit. Setelah itu disusul Ford Focus sedan (1.559 unit), Ford Everest (1.197 unit), Ford Escape (446 unit), dan Ford Focus Sport TDCi (18 unit).

Sebelumnya, Will Angove, Presiden Direktur FMI, mengatakan Ford Motor Company menawarkan All New Ranger dalam tiga pilihan mesin yaitu mesin diesel 2.200 cc dan 3.200 cc, serta mesin bensin 2.500 cc.

"Tetapi Ford Indonesia hanya akan memasarkan varian mesin diesel, baik 2.200 cc maupun 3.200 cc," aku dia.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi