Pikap Mazda BT-50 Lolos Uji Ketahanan di Australia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 16 Maret 2011 15:32 WIB
netcarshow.com

TEMPO Interaktif, Sydney - Mazda Motor divisi Australia telah melakukan serangkaian uji ketahanan terhadap pikap kabin ganda Mazda BT-50 generasi terbaru.  Uji meliputi ketahanan di berbagai karakter medan serta di cuaca ekstrem.

Hasilnya, seperti dilansir themotorreport.com, Rabu (16/3), pikap anyar itu terbukti andal. Tak cuma itu. Mazda juga kembali melakukan pengujian semua komponen setelah mobil menjalani serangkaian uji dengan menggunakan metode dyno test.

"Hasilnya, komponen masih tokcer," tutur Wayne Watson, Engineering and Compliance Manager Mazda Australia.

Pengujian dengan menggunakan dynamometer  itu  dilakukan dengan simulasi mengangkut beban berat  di berbagai kondisi jalan dalam kurun  waktu  lama. Selama menjalani tes, mobil juga dipacu dalam kecepatan tinggi dan mesin diaktifkan hingga beberapa puluh jam tanpa henti.

Berbekal hasil tes itu, Mazda di Benua Kanguru itu berniat mulai memproduksi pikap ini pada Juni mendatang dan memasarkannya di akhir triwulan ketiga atau keempat tahun ini.

Mazda BT-50 versi sebelumnya dan kini masih dipasarkan di berbagai negara dibekali mesin disel 3.000 cc dan 2.500cc. Semua varian mesin itu menggunakan teknologi common-rail direct injection turbo.

Bodi mobil itu dibangun dengan kerangka berstruktur Triple-H dan pintu impact bars built in. Sistem pengereman dilengkapi teknologi advanced vehicle control, termasuk 4 wheels antilock braking system (4W-ABS) dan electronic brake distribution (EBD), serta Load Sensing Proportioning Valve.

Selain di Australia, mobil ini juga dipasarkan ke berbagai negara baik di Amerika, Eropa, maupun Asia.

ARIF  ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi