Pilih Infiniti FX50, FX37, M37, atau G37?
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 18 Maret 2011 01:38 WIB
Infiniti M37 (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Indonesia akhirnya punya satu brand premium baru menyusul dilansirnya Infiniti, Rabu (16/3) sore kemarin. Untuk pertama mereka memboyong tiga model -- crossover Infiniti FX50 dan FX37, sedan sport Infiniti M37, dan Infiniti G37 Coupe. Bagaimana peluangnya?

Infiniti Indonesia, hasil kolaborasi Indomobil Group dengan PT Nissan Mobil Indonesia, yakin brand baru ini akan mendapat tempat di segmen premium tanah air. "Infiniti memberikan pilihan yang bervariasi bagi konsumen mobil premium di Indonesia," kata Takayuki Kimura, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia.

"Selain dilengkapi mesin yang bertenaga dan teknologi terkini, Infiniti memberikan pengalaman berkendara yang berbeda dengan harga kompetitif dibandingkan dengan mobil premium lainnya," tambah Takayuki Kimura.

Bersaing di segmen yang dihuni Mercedes-Benz, BMW, Audi, dan Lexus bukan pekerjaan gampang untuk Infiniti. Mulai Kamis (17/3) kemarin, konsumen sudah bisa mengunjungi showroom eksklusif Infiniti Center Pondok Indah yang berlokasi di Jl. TB Simatupang Kav 3B, Jakarta Selatan.

Di showroom ini ditawarkan Infiniti FX, crossover mewah yang terinspirasi mobil sport, dengan desain modern dan teknologi yang progresif membuatnya berbeda dengan crossover lainnya. Karakternya yang atletis diperkuat dengan sasis kokoh.

Ada dua pilihan mesin, 5.0L V8 dengan 390 PS dan 3.7L V6 dengan 320 PS. Dengan Intelligent All-Wheel Drive dan fast ratio steering, teknologi ini memberikan kenikmatan berkendara sejati yang tak dapat ditemui di crossover lain.

Tambahan teknologi antara lain Distance Control Assist dan Intelligent Cruise Control (khusus Infiniti FX50) termasuk interiornya yang premium, semakin menonjolkan karakternya yang gagah dan elegan yang tercermin didesain eksteriornya.

Infiniti FX37 dipasarkan dengan harga Rp 1,150 milliar dan Infiniti FX50 dipasarkan dengan harga Rp 1,450 miliar on the road Jakarta (tidak termasuk pajak progresif).

Bagi, penggemar sedan, ada All New Infiniti M yang dipasarkan dengan harga Rp 1,1 miliar. Sedan peraih penghargaan Ward’s Auto Interior of The Year tahun 2010 dari Ward’s Auto World ini memiliki tenaga optimal berkat mesin 3.7L V6 berkekuatan 320 PS.

Model ini punya teknologi teranyar yaitu Blind Spot InterventionTM yang merupakan pertama di dunia. Teknologi progresif lainnya adalah Blind Spot Warning (BSW), Blind Spot InterventionTM (BSI), Lane Departure Warning dan Lane Departure Intervention.

Pilihan sedan dua pintu ditawarkan lewat Infiniti G Coupe. Akselerasi G Coupe terdepan dikelasnya, dihasilkan dari mesin 3.7L V6 dengan 320 PS. Tenaga sejati berasal dari balik kap mesin, berpadu dengan garis-garis eksterior yang menciptakan sebuah daya tarik elegan.

Harganya? Infiniti G37 Coupe dipasarkan Rp.1,1 miliar on the road Jakarta (tidak termasuk pajak progresif).

Yang mana pilihan Anda?

RAJU FEBRIAN 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi