Ford Mulai Produksi Focus Generasi Terbaru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 18 Maret 2011 08:57 WIB
Ford Focus 2012 (autoevolution.com)

TEMPO Interaktif, Detroit - Ford Motor Company (Ford), Kamis (17/3), telah memulai memproduksi generasi terbaru Ford Focus di pabrik Michigan Assembly Plan (MAP), Detroit, Amerika Serikat. Lembaga Perlindungan Lingkungan (EPA) Amerika Serikat menyatakan mobil ini dilengkapi peranti Super Fuel Economy, sehingga irit bahan bakar dan rendah emisi CO2.

Seperti dilansir autoevolution.com, Jumat (18/3) Ford mengatakan mobil baru itu mengusung mesin 2.000 CC DOHC empat silinder. Mesin ini diklaim memiliki tenaga lebih besar dan lebih irit bahan bakar ketimbang mesin generasi lama 2.000 cc Duratec.

Hasil pengujian internal Ford membuktikan  konsumsi bahan bakar Ford Focus anyar itu 1 liter per 17,86 kilometer.  "Beberapa fitur terbaru memberikan kontribusi besar dalam menghemat bahan bakar," tulis laman itu mengutip pernyataan Ford.

Beberapa fitur tersebut adalah peranti injeksi langsung dengan tekanan tinggi, serta twin independent variable camshaft timing.  Selain itu, juga terdapat fitur kopling kering ganda otomatis enam percepatan Ford Powershift. "Peranti ini menyumbang keiritan bahan bakar hingga  10 persen dibanding transmisi otomatis regular empat tingkat percepatan," aku pernyataan Ford.

Focus baru itu menggunakan pelek 16 inci yang dilengkapi aero cover, ban dengan tekanan angin yang tepat sehingga memiliki tingkat efisiensi tinggi, rem cakram di keempat rodanya, serta spoiler belakang dan kisi-kisi yang mengoptimalkan aliran udara aerodinamis.

Rencananya, mobil baru tersebut dipasarkan ke berbagai belahan dunia. ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi