Konsumsi Bajaj Discover 125 cc DTS-i 1:82,4 liter/km  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 31 Maret 2011 21:54 WIB
Bajaj Discover 125 DTSi-KS
TEMPO Interaktif, Mumbai - Setelah meluncurkan tipe bermesin 135 cc dan 150 cc, Bajaj Auto India Kamis (31/3) kembali meluncurkan tipe anyar motor sport Bajaj Discovery DTS-i. Kali ini tipe yang diluncurkan bermesin 125 cc.

Laman indiacarbikes.in, hari ini melaporkan, Bajaj Discovery 125 cc DTS-i itu ditawarkan dalam dua varian, yaitu varian dengan rem tromol dibanderol INR 45.500 atau sekitar Rp 8,79 juta ( kurs 1 Rupee = Rp 193,19). Varian kedua dengan rem cakram dibanderol INR 48 ribu atau sekitar Rp 9,27 juta.

"Sepeda motor sport bermesin 125 cc empat tak ini diposisikan sebagai tunggangan para komuter yang menyukai kendaraan yang dinamis, kuat, dan bergaya," tutur Rajiv Bajaj, Managing Director Bajaj Auto saat peluncuran di Mumbai.

Rajiv menandaskan, motor sport anyar itu menawarkan paduan antara gaya dengan efisiensi bahan bakar, serta fitur terkini. Mesin 125 cc SOHC empat langkah yang disandangnya diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 11 bhp dan torsi maksimum 10,8 Newton meter (Nm).

Motor yang menggunakan pendingin udara itu mampu melesat hingga 100 kilometer per jam. Namun, dari sederet keunggulan yang ditawarkan tingkat efisiensi bahan bakar merupakan keunggulan yang paling mengagumkan.

Pasalnya, Bajaj mengaku tingkat konsumsi bahan bakarnya satu liter untuk jarak 82,4 kilometer. Tingkat konsumsi tersebut tertinggi diantara motor sport yang ada saat ini.

Fitur lain yang juga diunggulkan adalah tripmeter yang menggunakan desain anyar. Selain itu, Bajaj juga melengkapi motor ini dengan suspensi Nitrox.

Sesuai dengan peruntukannya sebagai tunggangan para komuter yang menempuh jarak jauh, motor ini menggunakan tangki berkapasitas 8 liter dengan cadangan 1,5 liter. Hanya, tampilan desain bodi keseluruhan motor ini tak berbeda dengan tipe yang diluncurkan sebelumnya.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi