Honda Bandung - Oto Multiartha Deklarasikan Tim Balap
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 3 April 2011 15:56 WIB
Manajemen dan pembalap Tim Honda Bandung Center - Oto Multiartha. (istimewa)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Honda Bandung Center (HBC) bersama PT Oto Multiartha memperkenalkan tim balap mobil HBC-Oto Racing Team di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (2/4) kemarin. Kendati baru baru diperkenalkan, sejatinya dua unsur yang bergabung dalam tim itu bukanlah pendatang baru di berbagai laga balap.

"Tim balap yang tergolong lama, tetapi personilnya baru ini bertekad mengambil posisi terbaik di kelas perorangan maupun team," tutur Edi Suyitno, Direktur PT Oto Multiartha dalam siaran pers, Ahad (3/4).

Tim diperkuat Fitra Eri yang berlaga di Kelas Seeded A, Andrew Haryanto di Kelas Seeded B, dan Agung Dorojatun di Kelas Seeded B. Tim dengan komposisi personil anyar akan berlaga di ajang Jazz Speed Challenge dan GT Car.

HBC-Oto Racing juga mendapat dukungan penuh dari GT Radial, pelumas TOP 1, dan Monster Bike. Berbagai komponen terbaik disediakan oleh mereka.

GT Radial misalnya, menyediakan ban khusus balap Champiro SX1, semislick. "Champiro SX1 ini sengaja dibuat untuk keperluan adu cepat di trek balap dengan konstruksi dan kompon khusus," ujar Lola Harahap, Communication and Media Relations Officer PT Gajah Tunggal Tbk.

Begitu pula dengan TOP 1 yang akan memberikan oli dengan viskositas 0W-20 yang diramu langsung di Amerika Serikat. Sejatinya, oli tersebut memiliki basis oil yang sama dengan oli lain yang ada di pasaran.

"Namun kami memodifikasi sedikit untuk menyesuaikan permintaan tim akan kebutuhan mesin balap," ungkap Derrick Surya, Head of Marketing TOP 1 Indonesia.

Bagi TOP 1, kata Derrick, ajang balap tersebut sekaligus menjadi sarana riset dan pengembangan produk yang efektif. Pasalnya, melalui laga tersebut oli racikan pihaknya bisa dibuktikan kualitasnya sekaligus mendapatkan masukan guna penyempurnaan.

Sementara, untuk urusan teknik, M Taqwa dari Garden Speed, Jakarta, mengaku telah menyiapkan jurus khusus di laga nalap 2011 ini. Taqwa menyebut telah mengubah All New Honda Jazz 2010 menjadi mobil balap yang mumpuni dan siap memenangi laga itu.

Adapun OTO Multiartha, mengaku memiliki pengalaman yang cukup di laga balap. Sebelum bersinergi dengan HBC Racing Team, perusahaan itu telah memiliki pengalaman mengelola dan mendukung kegiatan motorsport nasional.

Pada 2007, OTO secara resmi terjun di ajang balap mobil nasional dengan bendera OTO Multiartha Racing Team dengan pembalap utama Fitra Eri. "Dengan bekal itu rasanya cukup buat OTO berkolaborasi dengan HBC Racing Team dalam kompetisi balap 2011," aku Edi Suyitno.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi