BMW Janjikan Sedan M5 Terbaru Lebih Bertenaga dan Canggih  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 4 April 2011 08:02 WIB
egmcartech.com

TEMPO Interaktif, Muenchen - Produsen mobil mewah Bayerische Motoren Werke (BMW) dikabarkan bakal meluncurkan sedan M5 generasi terbaru di gelaran Shanghai Auto Show  pada 20 -28 April. Adapun peluncuran resmi mobil itu dilakukan  di gelaran Frankfurt Auto Show 2011, September mendatang.

Beberapa foto dari berbagai sudut yang menunjukkan rincian tampilan maupun proses uji pamungkas mobil itu telah banyak beredar di dunia maya. Namun hingga  kini belum ada informasi tentang spesifikasi mesin yang diusungnya.

"Tetapi, kami memperkirakan mobil itu bakal menyandang mesin 4.400 cc V8 dengan twin turbocharger," laman caradvice.com.au, Senin (4/4) menulisnya.

Mengutip sumber di BMW, majalah Auto Motor Und Sport melaporkan mesin yang diusung varian M5 anyar itu  berbasis mesin yang digunakan varian BMW X5M dan BMW X6M. Tenaga yang dihasilkan diperkirakan 565-600 daya kuda dan torsi maksimum 700 Newton meter (Nm).

Laman insideline.com menulis, tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui peranti transmisi dual clutch tujuh tingkat percepatan. Berkat semburan tenaga sebesar itu, sedan itu mampu melesat hingga 248 kilometer per jam (kpj). Bahkan, akselerasi kecepatan 0 - 100 kpj dicapai hanya dalam tempo 4,4 detik.

BMW melengkapinya dengan sejumlah fitur canggih, di antaranya Limited Slip Differential (LSD) dan pilihan mode atau gaya berkendara.

Peranti tersebut berguna untuk meningkatkan daya traksi mobil. Walhasil, stabilitas mobil di kala melibas berbagai jenis lintasan tetap terjamin, sehingga selain aman juga nyaman.

Adapun peranti pengatur gaya berkendara, menawarkan pilihan cara berkendara dengan gaya Comfort, Sport, Sport Plus dan M Mode. Gaya tersebut bisa dipilih oleh pengemudi sesuai dengan karakter lintasan yang dilaluinya.

Itulah sejumlah keunggulan yang ditawarkan BMW di sedan M5 generasi terbaru. Hanya, hingga kini belum ada informasi ihwal harga.ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi