Vespa PX Telah Terjual 3 Juta Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 4 April 2011 12:42 WIB
Foto: theposhreview.com
TEMPO Interaktif, Florence - Skuter legendaris asal Italia, Vespa PX, yang diluncurkan pertama kali pada 1965 kini telah terjual 3 juta unit di seluruh dunia. Varian ini sekaligus menjadi model paling laris di jajaran skuter Vespa.

Seperti dilansir scootercommunity.com.au, Senin (4/4), skuter Vespa yang diproduksi pertama kali pada 23 April 1946 hingga kini telah terjual 17 juta unit. Jumlah itu terdiri dari berbagai varian, dan varian yang terbesar membukukan penjualan adalah Vespa PX.

“Vespa PX saat ini ditawarkan dalam dua varian mesin yaitu 125 cc dan 150 cc dengan transmisi manual empat percepatan,” laman itu menulisnya.

Kedua varian tersebut dilengkapi CDI electronic injection. Keduanya menggunakan starter manual (engkol) dan elektrik.

Berkat prestasi gemilang itu, Vespa menjadikan skuter Vespa PX tersebut sebagai ikon ulang tahunnya yang ke-65 dan peringatan 150 tahun penyatuan Italia.

Pabrikan itu memilih Vespa PX 150 berkelir putih untuk dijadikan Vespa edisi khusus dalam rangka memperingati dua hari penting tersebut. Grafis bendera Italia ditempel pada kotak penyimpanan yang berada di samping kiri dan kanan serta sayap bagian depan.

Tak lupa Vespa menyematkan logo peringatan penyatuan Italia, 1861 – 2011. Ubahan itu memang tampak sederhana dan mudah sekali ditiru. Meski demikian, tambahan garis-garis memiliki makna yang cukup berarti, yaitu sebagai pertanda perjalanan sejarah negara tempat produk itu dilahirkan.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi