Mercedes Luncurkan MPV Vito Versi Angkutan Penumpang  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 5 April 2011 10:12 WIB
Mercedes Vito. autoevolution.com
TEMPO Interaktif, Muenchen - Setelah meluncurkan Multi Purpose Vehicle (MPV) Vito dalam beberapa varian, di antaranya untuk mobil keluarga dan kendaraan para pebisnis, kini Mercedes meluncurkannya dalam versi angkutan penumpang umum dan angkutan karyawan. Sesuai dengan fungsinya, produsen mobil asal Jerman itu menawarkannya dalam tiga tipe ukuran.

“Ketiganya adalah kompak, long, dan extra long,” bunyi pernyataan Mercedes seperti dilansir autoevolution.com, Selasa (5/4).

Ada dua pilihan mesin yang ditawarkan. Masing-masing mesin diesel empat silinder CDI dengan tiga pilihan tenaga yaitu 95 dan 136 daya kuda (dk). Namun, khusus varian angkutan penumpang disediakan pilihan tipe bertenaga 163 daya kuda.

Meski memiliki format jok 2-3 atau dua jok di baris depan dan tiga di belakangnya, Mercedes menjamin kenyamanannya. Sabuk pengaman tiga titik, sandaran kepala yang didesain dengan mewah, serta airbags menjadi fitur standar.

Begitu pula dengan adaptive Electronic Stability Programme (ESP), Antilock Brake System (ABS), Accelleration Skid Control, AC Tempmatic dan lain-lain. Sehingga, kendati menjadi kendaraan penumpang umum atau karyawan, namun kenyamanan dan kemewahan tetap kentara.

Untuk pasar Eropa, Mercedes membanderol varian untuk angkutan penumpang umum, mulai 30.180 Euro atau sekitar Rp 374,61 juta. Adapun varian untuk angkutan karyawan 21.290 Euro atau sekitar Rp 264,26 juta.

ARIF ARIANTO 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi