Mercedes ML 63 AMG, Pesaing Terkuat BMW X5 M  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 5 April 2011 19:16 WIB
Mercedes ML 63 AMG 2012

TEMPO Interaktif, Munich - Mercedes Benz saat ini tengah mempersiapkan Sport Utility Vehicle (SUV) Mercedes Benz ML 63 AMG generasi terbaru. Mobil yang akan dipasarkan pada 2012 itu disebut-sebut bakal menjadi pesaing terkuat SUV BMW X5 M.

Persiapan yang dilakukan Mercedes saat ini telah mendekati rampung. "Bahkan, pewarta foto mata-mata kami berhasil mengabadikan gambar saat mobil itu menjalani tes di Jerman," laman carscoop.com menulisnya, Selasa (5/4).

Hingga kini pabrikan asal Jerman itu masih menutup rapat informasi tentang mesin dan fitur pendukung kenyamanan dan keamanan mobil tersebut. Namun, sebuah sumber terpercaya memberi gambaran tentang mesin mobil itu.

Menurut dia, SUV anyar itu bakal mengusung mesin 5.500 cc V8 yang dilengkapi twin turbocharger dan injeksi langsung. Tenaga yang dihasilkan diperkirakan mencapai 525 daya kuda (dk) dan torsi 700 Newton meter (Nm) di versi standar.

Sedangkan varian yang dilengkapi paket AMG Performance, tenaganya lebih dahsyat. Sumber itu menyebut, mesin yang disandang varian ini mampu menyemburkan tenaga hingga 557 dk dan torsi 800 Nm.

Tenaga sebesar itu disalurkan ke roda melalui peranti transmisi MCT Speedshift tujuh tingkat percepatan. Perangkat itu selama ini digunakan oleh mobil sport.

Mengimbangi karakter mesin yang garang itu, Mercedes menyempurnakan peranti sistem suspensi dan pengereman. Tak cuma itu, tampilan SUV anyar itu juga  disesuaikan. 

Bemper depan misalnya, menggunakan gaya beefier. Mercedes melengkapinya dengan pelek berukuran besar dan dua knalpot ganda. 

Adapun tampilan interior dirancang dengan gaya sporty. Gaya itu terlihat dari jok, kemudi, dan trim yang kental dengan aura  mobil sport.

Rencananya, mobil ini akan dipamerkan di gelaran Frankfurt Auto Show 2011, September mendatang. Hanya, hingga kini belum ada informasi ihwal harga.ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi