Xenia, Mobil Daihatsu Terlaris  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 5 April 2011 20:35 WIB
new xenia

TEMPO Interaktif, Jakarta - Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) kecil Daihatsu Xenia masih menjadi mobil terlaris di jajaran model Daihatsu sepanjang Maret lalu. Data PT Astra Daihatsu Motor (PT ADM) menunjukkan, mobil ini terjual 5.956 unit.

"Angka penjualan Xenia itu setara dengan 53 persen dari total penjualan," tutur Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM dalam keterangan pers, Selasa (5/4).

Jumlah penjualan ritel Daihatsu sepanjang Maret tercatat 11.168 unit. Jumlah tersebut menjadikan total penjualan kumulatif sepanjang Januari-Maret merek ini mencapai 32.195 unit.

Ihwal penjualan MPV Xenia, Koordinator Pemasaran Domestik PT ADM, Elvina Afny, mengatakan selain memiliki harga jual kembali yang relatif stabil MPV tersebut juga memiliki kapasitas angkut besar dan biaya operasional yang relatif kecil.

"Biaya operasional itu termasuk biaya bahan bakar dan ongkos servis dan penggantian suku cadang," kata dia saat ditemui di Jakarta, Selasa (5/4).

Semua keunggulan yang dimiliki Xenia tersebut sesuai dengan kebutuhan dan karakter konsumen mobil di tanah air. Terlebih, jaringan layanan purnajual Daihatsu juga tersebar di seluruh wilayah di tanah air.

Elvina menyebut, sejak awal tahun Xenia menjadi produk terlaris Daihatsu. Bahkan menjadi mobil terlaris kedua setelah mobil kembarannya, Toyota Avanza. Pada Januari misalnya, Xenia terjual 6.619 unit dan Februari 5.394 unit. "Februari memang sedikit menurun karena jumlah hari yang sedikit dan banyak hari libur," kata dia.

Model Daihatsu terlaris lainnya adalah Daihatsu Gran Max dan SUV Daihatsu Terios. Masing-masing terjual 2.920 unit dan 1.641 unit. Adapun Luxio terjual 516 unit dan Sirion 135 unit.ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi