Subaru Mulai Memproduksi Kembali Mobil SUV  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 6 April 2011 14:18 WIB
Subaru Forester. foto: Subaru
TEMPO Interaktif, Tokyo - Produsen mobil Jepang, Subaru, Rabu (6/4), ini mulai memproduksi kembali mobil ukuran besar di pabrik Gumma. Sebelumnya pabrik itu ditutup beberapa pekan akibat gempa dan tsunami 11 Maret lalu.

Namun, jumlah produksi saat ini masih separuh dari kapasitas normal. "Kami tidak bermaksud untuk menghentikan produksi dari sini, tetapi bila kondisi dan situasi mengharuskan ya apa boleh buat ," tutur Kenta Matsumoto, juru bicara pabrikan itu, seperti dilansir automotivenews.com, Rabu (6/4).

Maklum, lanjut dia, hingga saat ini situasi masih belum pasti. Subaru sendiri mengoperasikan pabriknya dengan sisa persediaan suku cadang dan sebagian lainnya dipasok perusahaan rekanan.

Sejumlah model yang mulai diproduksi adalah Sport Utility Vehicle (SUV) dan mobil lainnya yang selama ini laris di pasar global. Mereka adalah Subaru Forester, Subaru Legacy, dan Subaru Impreza.

Sejatinya Subaru telah mulai mengaktifkan pabrik itu sejak 31 Maret lalu dengan kembali memproduksi mobil berukuran kecil. Bahkan, di pabrik itu pula, sejak 23 Maret Subaru sudah mulai memproduksi suku cadang pengganti untuk pasar luar negeri.

Langkah Subaru itu kemudian diikuti oleh beberapa pabrikan. Mereka adalah Nissan Motor Company, Mazda Motor Corporation, Suzuki Motor Corporation, serta Mitsubishi Motor Corporation.ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi