Siap Produksi, Mitsubishi Kembali Pamerkan Konsep Mobil GSC  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 11 April 2011 19:32 WIB
autoevolution.com
TEMPO Interaktif, Tokyo - Mitsubishi Motors Corporation (Mitsubishi) kembali memboyong konsep mobil kecil – Global Small Concept (GSC)– ke ajang pameran. Kali ini, mobil yang rencananya bakal dipasarkan ke seluruh penjuru dunia itu akan dipamerkan di Shanghai Auto Show 2011, pada 19 – 28 April.

Mengutip pernyataan pabrikan itu, laman autoevolution.com, hari ini (11/4), menulis, “Kali ini Mitsubishi ingin mendapatkan umpan balik sebelum memproduksinya,”

Konsep ini sebelumnya telah dipresentasikan di ajang Geneva Auto Show 2011, awal Maret lalu. Pabrikan asal Jepang itu mengaku, mobil mungil tersebut bakal menjadi andalannya di B-Segment pasar otomotif global.

Rencananya diproduksi di Thailand - satu dari tiga pabrik milik Mitsubishi di Asia Tenggara -sekitar bulan Maret 2012. Pabrik itu berada di Laem Chabang Industrial Estate.

Laman caradvice.com.au menulis mobil ini memiliki panjang hanya 3,74 meter (m), lebar 1,68 m, dan tinggi 1,49 m. Mitsubishi membekalinya dengan mesin 1.000 dan 1.200 cc tiga silinder.

Menariknya, mobil kecil itu dilengkapi teknologi Auto Stop and Go, brake energy regeneration, dan aerodinamika yang unik. Walhasil, mobil ini akan irit bahan bakar.

Hanya sayang, hingga kini belum ada informasi ihwal harga. “Kehadiran dan tampilan mobil ini sesuai dengan harapan konsumen yang saat ini gandrung ke mobil kecil,” bunyi pernyataan Mitsubishi.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi