VW Beetle, Mobil Paling Banyak Dibeli Wanita di 2010  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 11 April 2011 21:04 WIB
caradvice.com.au
TEMPO Interaktif, California - Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan perusahaan analis industri otomotif dan panduan konsumen otomotif, TrueCar.com, menunjukkan sepanjang 2010 mobil kecil Volkswagen (VW) Beetle adalah mobil yang paling populer di mata perempuan.

Pernyataan lembaga itu menyebut dari total penjualan mobil VW Beetle di Amerika Serikat, 66,6 persen di antaranya dilakukan oleh kaum hawa.

“Pada urutan berikutnya, Nissan Rogue 56,3 persen dan VW Eos 55,3 persen,” bunyi pernyataan itu seperti ditiru caradvice.com.au, Senin (11/4).

Mobil lain yang masuk dalam 20 besar mobil yang digandrungi para perempuan adalah Honda CR-V, Toyota Yaris, Mazda CX-7, Subaru Forester, serta Chrysler PT Cruiser. “Adapun Porsche 911 adalah mobil paling banyak dibeli oleh laki-laki. Porsinya 87,9 persen,” terang TrueCar.

Di urutan berikutnya untuk kategori mobil yang populer di mata kaum Adam adalah GMC Sierra dengan porsi 87,4 persen dan Chevrolet Corvette yang dipilih 86,7 persen konsumen pria.

“Ada hubungan yang jelas antara gender dan preferensi produk,” ungkap Jesse Toprak, Direktur Penelitian Tren Industri True Car.

Toprak menjelaskan, hasil penelitiannya juga membuktikan bahwa dasar keputusan perempuan memilih mobil tertentu adalah tingkat efisiensi dan ongkos pembelian bahan bakar. Sedangkan, para lelaki lebih mengedepankan tampilan mobil yang gagah, kekar, performa mesin tinggi, serta harga yang mahal.

Pada segmen mobil mewah, mobil yang paling banyak dibeli lelaki di Negeri Paman Sam adalah Ferrari yaitu 93,6 persen. Pada urutan berikutnya terdapat Lotus, Lamborghini, Maybach. serta Roll Royce.

Sementara dari sisi persepsi terhadap merek terbaik, mobil kecil MINI merupakan mobil yang paling populer di mata wanita. Jumlah mereka yang menyatakan mobil ini sebagai mobil terbaik mencapai 47,9 persen. Beberapa mobil yang berada di urutan setelah MINI adalah Kia, Honda, Nissan dan Subaru.

True Car mengaku, penelitian itu dilakukan terhadap 8 juta pembelian mobil di Amerika Serikat sepanjang 2010 lalu.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi