Peugeot SxC, Crossover Hybrid untuk Pasar Asia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 14 April 2011 18:28 WIB
Peugeot Reveals SxC. (autoevolution)
TEMPO Interaktif, Shanghai - Produsen mobil asal Prancis, Peugeot, tak ingin ketinggalan dengan pabrikan lain yang semakin gencar meluncurkan mobil berteknologi hybrid. Pekan depan Peugeot akan memperkenalkan konsep crossover baru hybrid, Peugeot SxC, di gelaran Shanghai Auto Show 2011.

Pernyataan pabrikan itu seperti dilansir laman autoevolution.com, Kamis (14/4), menyebut, mobil yang dirancang dan dikembangkan Peugeot Style Studios – China Tech Center di Shanghai itu ditujukan untuk pasar Asia.

"Tampilan dan karakter performanya memiliki keunggulan khas," bunyi pernyataan tersebut.

Satu di antara kekhasan itu adalah performanya yang mengadopsi karakter tertentu dari Sport Utility Vehicle (SUV) Peugeot. Karakter itu adalah mesin yang kuat, kenyamanan saat dikendarai, serta memiliki aspek keamanan yang tinggi.

Adapun tampilannya mengadopsi saloon Peugeot 508. Begitu pun dengan kenyamanannya. Walhasil, dengan sosok Peugeot SxC hybrid itu, nantinya lebih mirip sebuah saloon ketimbang mobil offroad.

Menariknya, pengemudi bisa memilih gaya berkendara dengan menggunakan mode penggerak dua roda atau empat roda.

Laman evo.co.uk menulis, bila menginginkan gaya berkendara dengan empat roda, pengemudi harus mengaktifkan dua sumber tenaga yaitu mesin konvensional dan motor listrik. Namun bila penggerak dua roda yang dipilih, mereka cukup mengaktifkan motor listrik.

Mesin bensin 1.600 cc yang ditempatkan di depan diklaim mampu menghasilkan tenaga 218 daya kuda (dk). Adapun motor listrik ditempatkan di belakang bertenaga 95 dk. Walhasil, total tenaga yang dihasilkan mencapai 313 dk.

Hanya, hingga kini belum ada informasi kapan mobil ini mulai diproduksi dan dipasarkan.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi