Bajaj Segera Luncurkan Boxer AR Terbaru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 22 April 2011 21:52 WIB
Bajaj Boxer AR. indiancarsbikes.in

TEMPO Interaktif, Mumbai - Setelah menggelontorkan dua motor sport besutannya ke pasar global – Bajaj Pulsar dan Bajaj Discover yang bergaya mutakhir –, Bajaj Auto menawarkan model Bajaj Boxer AR 100 cc. Ternyata, motor itu laris manis.

Bajaj pun berniat mengulang cerita sukses itu dengan meluncurkan generasi terbaru motor tersebut. Rencananya, Bajaj mulai memasarkannya di India Oktober mendatang. Generasi sebelumnya yang bermesin 100 cc mulai dipasarkan 2009 lalu.

“Selain kuat, motor ini juga irit bahan bakar, namun dengan harga terjangkau,” aku Rajiv Bajaj, Managing Director Bajaj Auto, kepada NDTV seperti dikutip indiancarsbikes.in, Jumat, 22 April 2011.

Seperti pendahulunya, Bajaj Boxer AR anyar itu juga mewarisi karakter motor sport Kawasaki 99,3 cc empat tak yang beberapa tahun lalu kesohor di beberapa negara.

Bedanya, Bajaj meningkatkan kapasitas mesin menjadi 150 cc. Sasis kini dibuat lebih panjang, serta kaki-kaki yang lebih kuat.

“Berbekal mesin 150 cc, sasis dan kaki yang kuat, motor itu diharapkan mampu melahap berbagai lintasan keras, bergelombang, atau berlumpur di pedesaan,” laman itu menulis.

Hanya, hingga kini Bajaj Auto masih belum memberikan rincian fitur pendukung keamanan dan kenyamanan motor tersebut. Pabrikan itu juga tidak menyebut, apakah motor ini akan dipasarkan ke negara lain seperti Pulsar dan Discover.

Bajaj Auto rencananya membanderol motor itu 38 – 40 ribu Rupee atau sekitar Rp 7,3 – 7,7 juta untuk pasar India.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi