Cruise Control Bermasalah, Mercedes Tarik Ratusan Varian ML-Class  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 26 April 2011 15:14 WIB
babez.de

TEMPO Interaktif, Beijing - Produsen mobil mewah asal Jerman, Mercedes Benz, Senin (25/4), menyatakan akan menarik 712 unit varian ML-Class dan ML-Class AMG di Cina. Keduanya ditengarai mengalami masalah pada peranti cruise control system.

"Varian ML-Class yang ditarik adalah model yang diproduksi pada Agustus 1999 dan Juli 2002 dan ML-Class AMG diproduksi pada Agustus 1999 dan Juni 2004," demikian bunyi pernyataan Lembaga Inspeksi dan Pengawas Mutu (AQSIQ) Cina, seperti dilansir chinadaily.com, Selasa (26/4).

Lembaga itu menyebutkan jumlah ML-Class yang ditarik mencapai 694 unit. Adapun ML-Class AMG hanya 18 unit.

Selain itu, Mercedes Benz juga akan menarik varian S-Class yang diimpor langsung dari Jerman. Pulley peredam katrol pada sedan itu diduga bermasalah.

Meski tidak ada laporan yang menyebut telah terjadi kecelakaan atau korban luka, AQSIQ menganggap tetap harus ada perbaikan atau penggantian komponen. Pasalnya, cacat pada peredam katrol dapat menyebabkan terputusnya sambungan antara tali peredam internal dan damper pulley.

"Akibatnya, komponen rawan terlepas dan bisa melukai orang yang melakukan perbaikan mobil itu," ujar sumber di lembaga tersebut.

Hanya, AQSIQ tidak memerinci jumlah varian S-Class yang ditarik. Lembaga ini hanya mengatakan mobil tersebut diproduksi pada 8-12 Juli 2010.

Penarikan varian ML-Class mulai dilaksanakan 13 September mendatang.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi