Honda Indonesia Luncurkan Skutik Spacy
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 4 Mei 2011 13:07 WIB
google
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) hari ini meluncurkan harian skuter otomatik (skutik) baru, yaitu Skutik Spacy helm in. Skutik bermesin 110 cc ini dibanderol Rp 11,75 juta untuk varian berpeluk jari-jari dan Rp 12,55 juta untuk varian berpelek palang (casting wheel).

“Kehadiran skutik ini merupakan langkah kami untuk memberi pilihan yang lebih beragam kepada konsumen, khususnya konsumen usia muda, wiraswastawan, dan karyawan,” tutur Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM, Rabu, 4 Mei 2011.

Skutik terbaru Honda ini dilengkapi fitur helm in. Fitur ini merupakan bagasi di bawah jok dengan kapasitas terbesar di kelasnya sehingga mampu menyimpan barang-barang seukuran helm full face.

Motor ini juga dilengkapi tangki bahan bakar berkapasitas 5 liter. “Skuter matik ini merupakan model global yang diproduksi di Indonesia dan di Cina. Kami menargetkan bisa terjual 25 ribu unit per bulan,” ujar Yusuke Hori, Presiden Direktur AHM.

Honda Spacy memiliki panjang 1,48 meter; lebar 0,66 meter; dan tinggi 1,09 meter. Sistem pengereman menggunakan cakram hidrolik piston tunggal di roda bagian depan. Adapun roda bagian belakang menggunakan rem tromol.

Mesin 110 cc yang diusungnya menghasilkan tenaga 8,54 ps pada 8.000 rpm dan torsi 8,03 Newton meter pada 6.000 rpm. ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi