Volvo Luncurkan S80 Executive dan V70 R Design
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 4 Mei 2011 19:45 WIB
S80 Executive

TEMPO Interaktif, Stockholm - Produsen mobil asal Swedia, Volvo, meluncurkan dua model baru, Volvo S80 Executive dan Volvo V70 desain R. Keduanya dilengkapi sejumlah fitur kenyamanan, di antaranya fitur anyar Volvo Sensus Infotainment System.

Pernyataan Volvo seperti dilansir autocar.co.uk, Rabu, 4 Mei 2011, menyebut semua informasi disajikan di layar berwarna berukuran lima dan tujuh inci yang dipasang pada stack tengah. "Layar itu diposisikan tinggi sehingga pengemudi lebih mudah menikmati tayangan kala di perjalanan," bunyi pernyataan itu.

Volvo S80 Executive merupakan model Volvo pertama yang dilengkapi instrumen di panel berbalut kulit yang berventilasi. Menariknya, jok kulit lembut tersebut juga berfungsi sebagai kursi pemijat.

Fitur baru lainnya adalah jam analog yang terintegrasi pada panel instrumen. Volvo juga membalut panel pintu dengan lapisan kulit dan konsol tengah dibalut dengan lapisan beraksen alumunium.

Volvo juga melakukan serangkaian perubahan di desain eksterior dan interior di V70 R Design. "Eksterior mendapatkan desain unik mulai dari bagian depan, lampu sein yang menggunakan Light Emitting Diode dilapisi metal bermotif sutra," sebut Volvo seperti dilansir autoevolution.com.

Melengkapi tampilan eksterior itu, Volvo menggunakan pelek 18 inci dengan corak desain bergaya berlian. Volvo menyebutnya dengan 'Ixion'.

"Kedua mobil itu didesain dengan melihat perkembangan minat orang yang sangat menghargai gaya desain yang bersifat sangat personal atau khusus," kata Lex Kerssemakers, Senior Vice President Volvo Car Corporation.ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi