Volkswagen Gandeng MIT Kembangkan Sistem Navigasi Pintar  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 8 Mei 2011 11:47 WIB
Peranti sistem navigasi pintar yang di kembangkan Grup VW bekerja sama dengan Massachusetts Institute of Technology (MIT). Foto: egmcartech.com
TEMPO Interaktif, Massachusset - Semakin ketatnya persaingan di industri mobil membuat para produsen berlomba untuk menciptakan mobil yang memiliki daya saing tinggi. Bukan hanya mesin canggih semata yang ingin mereka wujudkan, tetapi juga fitur pendukung keamanan dan kenyamanan berkendara.

Itulah yang dilakukan oleh Grup Volkswagen/Audi (VW). Kabar terbaru seperti dilansir egmcartech.com, Ahad, 8 Mei 2011, menyebut Grup VW bekerja sama dengan Massachusetts Institute of Technology (MIT) untuk mengembangkan peranti sistem navigasi pintar.

Grup VW bersama perguruan tinggi kondang asal Amerika Serikat itu, khususnya SENSEable City Lab – laboratorium milik MIT - mengembangkan peranti system navigasi tiga dimensi (3D).

“Peranti itu akan menampilkan peta perjalanan dalam wujud tiga dimensi, informasi kejadian termutakhir, tempat pariwisata, restoran, dan lain-lain,” aku sumber di VW.

Menariknya, segala informasi tersebut ditampilkan persis di kaca depan mobil atau di atas dashboard. Namun, tampilan tersebut diklaim tidak bakal mengganggu pandangan pengemudi ke kondisi jalan yang ada di depan mobil. Justru sebaliknya, semakin jelas.

Hanya, hingga kini belum ada kepastian kapan hasil proyek yang memakai nama kode AIDA itu bisa diaplikasikan ke mobil besutan VW dan Audi. VW juga belum menginformasikan harga peranti tersebut.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi