Ini Dia 10 Mobil Termahal Koleksi Selebriti Dunia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 11 Mei 2011 14:35 WIB
Maybach Exelero.

TEMPO Interaktif, Hollywood - Glamor dan selalu berbeda dengan yang lain. Begitulah gaya tampilan selebriti dunia. Maklum, sebagai seorang pesohor yang selalu menjadi perhatian khalayak, mereka ingin tampil beda, termasuk dalam hal tunggangan sehari-hari.

Selain memiliki tampilan apik, berbeda, dan berteknologi canggih, mobil tersebut juga memiliki harga selangit. Lantas? Siapa saja para pesohor yang mengoleksi mobil super mahal itu? Apa saja mobil tersebut? Yang pasti jumlah mobil itu bisa dihitung dengan jari.

Seperti dilansir laman hollyscoop.com, 11 Mei 2011, sedikitnya ada 10 mobil termahal di dunia yang dikoleksi oleh selebriti papan atas dunia. Mereka antara lain,

1. Maybach Exelero

Mobil mewah berbanderol US$ 8 juta atau sekitar Rp 66,8 miliar (kurs US$ 1 = Rp 8.600) itu dimiliki suami penyanyi Beyonce Knowles, rapper Jay-Z. Saking bangganya, Jay memamerkan mobil tersebut dalam video klip lagunya yang bertitel "Lost One".

Jay-Z sebelumnya tercatat sebagai salah seorang artis terkaya di dunia versi majalah Forbes.

2. Bugatti Veyron 16.4

Mobil versi jalan raya yang tercatat juga sebagai mobil tercepat di dunia ini dimiliki oleh Birdman, Chief Executive Officer Cash Money yang juga seorang rapper. Mobil ini dibanderol US$ 2,1 juta atau sekitar Rp 18,06 miliar.

3. Buggati Veyron

Mobil berbanderol US$ 1,7 juta atau sekitar Rp 14,62 miliar itu satu di antaranya dikoleksi oleh Simon Cowell. Namun, Simon yang terkenal sebagai seorang produser dan juri lomba bakat American Idol itu, juga memiliki sebuah Ferrari.

Bugatti Veyron ini dikenal sebagai mobil yang cukup galak di jalan raya. Ia mampu melesat hingga 428 kilometer per jam.

4. Porsche 959

Mobil besutan Porsche AG yang berbanderol US$ 700 ribu atau sekitar Rp 6 miliar itu dimiliki pelawak atau aktor seni peran Jerry Seinfeld. Hanya, ia tak bisa membawanya di jalan raya. Pasalnya, mobil itu tidak lolos uji standar ramah lingkungan Amerika Serikat karena super boros bahan bakar.

5. Enzo Ferrari

Salah satu pemilik mobil yang dibanderol US$ 670 ribu atau sekitar Rp 5,76 miliar itu adalah Nicolas Cage, aktor yang pernah memenangi piala Oscar. Mobil yang bermesin F140 Aluminum V12 itu mampu melesat hingga 347 kilometer per jam.

6. Mercedes SLR McLaren

Mobil yang salah satunya dimiliki Jay Leno, presenter termahal dan kondang asal Amerika Serikat itu dibanderol US$ 450 ribu atau sekitar Rp 3,87 miliar. Bagi Leno, mobil besutan Mercedes Benz dengan McLaren itu merupakan mobil supercepat yang ia kagumi.

7. Custom Drophe Phantome Rolls-Royce

Mobil besutan Rolls Royce Inggris yang telah dimodifikasi sesuai pesanan itu, dimiliki oleh pesepak bola masyhur, David Beckham. Mobil ini berbanderol US$ 407 ribu atau sekitar Rp 3,5 miliar.

8. Maybach

Mobil ini diproduksi dalam jumlah terbatas. Satu di antaranya dimiliki oleh P. Diddy, seorang produser musik, rapper, sekaligus pemilik rumah mode Line. Maybcah itu dibanderol US$ 360 ribu dolar atau sekitar Rp 3,1 miliar.

Diddy memberikan mobil itu kepada putranya, Justin, saat sang anak berulang tahun yang ke-16. Hanya, karena Justin tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) karena masih dibawah umur, Diddy juga menghadiahkan seorang sopir.

9. Bentley Continental GT

Mobil besutan Bentley itu dibanderol US$ 285 ribu atau sekitar Rp 2,45 miliar. Salah seorang pemilik mobil ini adalah aktris seksi, Paris Hilton. Saking sayangnya dengan mobil itu, Hilton memilih warna merah jambu untuk mobil tersebut.

10. Ferrari 430

Mobil besutan Ferrari SpA Italia itu merupakan salah satu mobil favorit aktris yang juga bintang realty show terkenal Kim Kardashian. Dia kerap terlihat menggeber mobil berbanderol US$ 186.925 atau sekitar Rp 1,61 miliar itu.

Bagi Kadarshian, mobil berlambang kuda berjingkrak itu tak sekadar tunggangan. Ferrari 430 juga sebagai sarana untuk menyalurkan kesenangannya menguji nyali, plus sebagai penunjang penampilan.ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi