Juli, Kia Indonesia Luncurkan Hatchback Picanto Terbaru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 12 Mei 2011 11:09 WIB
All New KIA Picanto (Dok KIA)

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Kia Motor Indonesia berniat memboyong generasi terbaru hatchback Kia Picanto ke Tanah Air pada Juli mendatang berbarengan dengan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011. Hanya, berapa banderol Picanto anyar itu, Kia masih merahasiakannya.

"Untuk harga masih belum bisa disebutkan karena kami juga harus menghitung berbagai komponen harga," ujar Direktur Pemasaran PT KMI Hartanto Sukmono, saat dihubungi, Kamis, 12 Mei 2011.

Beberapa komponen yang menjadi unsur paling krusial dalam penentuan harga selain besaran Pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PPNKB) dan beberapa perpajakan lainnya adalah beberapa ubahan spesifikasi mobil. Perubahan tersebut disesuaikan dengan karakter pengemudi, kebutuhan, serta perkembangan tren yang ada di Indonesia. "Di mana saja perubahan itu, nanti saja kita lihat," elak Hartanto saat ditanya rincian perubahan.

Mobil mungil itu di negeri asalnya, Korea Selatan, ditawarkan dalam beberapa varian mesin, yaitu mesin 1.000 cc tiga silinder dan 1.100 cc tiga silinder, serta 1.250 cc empat silinder.

Picanto yang di 'Negeri Ginseng' disebut dengan Morning itu dibanderol 8,8 juta-11,05 juta won atau sekitar Rp 72,4-Rp 90,94 juta (kurs 1 won Korea Selatan = Rp 8,23).

Bila dibanding generasi lawas, Picanto anyar itu mengalami perubahan pada grille, bumper, lampu depan, hingga buritan. Bahkan telah dilengkapi Light Emitting Diode (LED), daytime running lights serta button-start with smart key.

Lantas akankah semua fitur itu ada di Picanto terbaru yang akan dipasarkan di Indonesia? Arifani Perbowo, Manajer Pengembangan Produk PT KMI, menyebutkan secara umum desain bodi dan interior tidak berubah, begitu pun dengan mesin.

"Namun, untuk fitur yang dirasa tidak cocok dan jarang terpakai di Indonesia, tentu akan dihilangkan. Apa saja, kami belum bisa mengeksposnya," kata dia.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi