Honda Luncurkan Skutik Vision di Eropa
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 12 Mei 2011 13:02 WIB
Honda Vision. motorcycle.com

TEMPO Interaktif, Jakarta - Honda Motor meluncurkan skuter otomatis (Skutik) Honda Vision di Eropa. Skutik anyar bermesin 110 cc itu sama persis dengan skutik Honda Spacy yang pekan lalu diluncurkan di Indonesia. Hanya bedanya, Vision menggunakan peranti pengabutan bahan bakar Programmed Fuel Injection (PGM-FI) dan Spacy menggunakan karburator.

"Memang, basisnya sama karena Spacy merupakan produk global dari Honda yang diproduksi di Indonesia dan Cina. Skutik ini dipasarkan ke beberapa benua, termasuk Eropa dan Amerika," tutur sumber tepercaya di PT Astra Honda Motor saat dihubungi di Jakarta, Kamis, 12 Mei 2011.

Pernyataan Honda Eropa seperti dilansir motorcycle.com menyebutkan mesin 110 cc empat langkah yang diusung skutik itu menghasilkan tenaga 8,3 daya kuda pada 8.000 rpm. Adapun torsinya 6,4 ft lb pada 6.500 rpm.

Honda juga menyatakan konsumsi bahan bakar Vision mencapai 1 liter untuk jarak 51 kilometer. Bahkan, bila tangki bahan bakar yang berkapasitas 5 liter itu terisi penuh, motor mampu menempuh jarak hingga 283,2 kilometer. "Jarak tersebut bisa ditempuh dalam sekali isi tangki bahan bakar," demikian bunyi pernyataan Honda.

Seperti halnya di Indonesia, di benua Eropa, Vision juga ditawarkan dalam varian berpelek jari-jari dan pelek palang (racing). Hanya, Honda tak menyebut banderol masing-masing varian.

Adapun PT AHM membanderol Honda Spacy varian berpelek jari-jari (spoke wheel) Rp 11,75 juta. Varian berpelek palang (casting wheel) dihargai Rp 12,55 juta. Harga tersebut on the road untuk wilayah Jakarta.

ARIF ARIANTO

#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi