SF 22, Lamborghini dengan Karakter Jet Tempur  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 18 Mei 2011 16:11 WIB
carscoop.blogspot.com
TEMPO Interaktif, Pennsylvania - Lamborghini Indomable. Begitulah nama super car hasil rancangan Daniel Chinchilla Ochoa dan Alberto Fernandez Albires dari sebuah perusahaan otomotif 215 Racing, Amerika Serikat.

Keduanya – dengan sponsor Lamborghini – membeli hak eksklusif untuk mengembangkan sebuah mobil super yang dibangun oleh perusahaan Mostro Di-Potenza. Mobil itu mereka kembangkan menjadi konsep Lamborghini Indomable.

Kini, seperti dilansir carscoop.com, Rabu, 18 Mei 2011, mobil tersebut tengah dalam proses persiapan produksi dengan nama baru SF 22. “Nama itu merupakan singkatan dari Street Fighter 22. Pasalnya, super car tersebut dibangun dengan inspirasi dari sebuah jet tempur F22 Fighter,” laman itu menulis mengutip sumber di 225 Racing.

Perusahaan yang berkantor pusat di Pennsylvania, Amerika Serikat, tersebut memasang mesin GM 572 V8 twin turbo yang berkapasitas 9.400 cc di SF 22. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 2.000 daya kuda dan torsi 2.170 Newton meter.

Tenaga sebesar itu disalurkan ke roda dengan menggunakan peranti transmisi sequential enam tingkat kecepatan. “Akselerasi dari 0 – 100 kilometer per jam dicapai dalam waktu 2,5 detik, dan mampu melesat hingga 426 kpl,” aku Anthony Crudup, Chief Executive 215 Racing.

Anthony mengaku sangat berhati-hati dan secermat mungkin dalam mengembangkan mobil yang berbodi dari bahan serat karbon dan Kevlar itu. Pasalnya, menembus segmen pasar super car bukanlah perkara gampang.

Terlebih, 215 Racing merupakan pendatang baru di kancah industri mobil super. “Karena itu, kami akan memberikan sesuatu yang berbeda pada produk kami yang sebelumnya belum pernah terbayangkan oleh konsumen,” kata dia.

Lantaran itu pula pabrikan ini akan memproduksi mobil super itu hanya 50 unit saja. Bila tidak ada aral melintang, pada kuartal kedua 2012 proses produksi bisa dimulai.

Hanya, perusahaan itu belum memberi informasi ihwal banderol SF22 tersebut.ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi