Ford Focus ST Bersaing Ketat dengan VW Golf di 2012
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 24 Mei 2011 16:53 WIB
autoevolution.com
TEMPO Interaktif, Detroit - Setelah akhir Maret hingga pekan pertama Mei lalu melakukan serangkaian pengujian terhadap generasi terbaru Ford Focus ST, Ford Motor Company (Ford) memastikan mobil anyar itu mulai diluncurkan awal 2012.

Namun, satu hal yang jauh lebih penting adalah jaminan dari Ford bahwa performa mesin yang bakal ditawarkan akan sama di mana pun mobil itu dipasarkan.

“Dengan Focus ST baru itu, Ford akan menawarkan pengalaman berkendara yang persis sama di mana pun mobil itu dijual. Baik di Asia, Eropa, dan Amerika Utara,” tulis laman autoevolution.com mengutip pernyataan sumber di Ford, Selasa, 24 Mei 2011.

Sumber itu mengaku, generasi paling gres dari Ford Focus ST tersebut bakal bersaing ketat dengan Volkswagen Golf GTI dan RS Megane.

Sebelumnya, laman autoweek.com menulis, mesin bensin 2.000 cc dengan teknologi EcoBoost yang diusung Focus ST baru itu diklaim mampu meladeni para pesaingnya. Pasalnya, mesin tersebut memiliki tenaga hingga 247 bhp atau meningkat 25 bhp dibanding mesin generasi lawas.

Meski bertenaga garang, mesin itu ramah lingkungan karena tingkat emisi CÒ yang dihasilkan cukup rendah. Ford mengaku ketiga aspek tersebut merupakan nilai jual utama Ford Focus ST terbaru.

"Sebab Ford Focus ST merupakan mobil yang diposisikan sebagai mobil sporty kecil yang memiliki kenyamanan dan bisa digunakan sebagai mobil harian," tutur Capito Jost, Direktur Kualitas Global Kendaraan Ford.

Ford juga menyempurnakan peranti sistem suspensi dan peranti power steering. Berkat perubahan itu, mobil akan lebih responsif kala diajak bermanuver dan kestabilan terjamin.ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi