Jeep Wrangler Mulai Gunakan Mesin 3.6 Pentastar V6  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 1 Juni 2011 13:17 WIB
The All New Jeep Wrangler (Dok. Jeep)

TEMPO Interaktif, Detroit - Pada akhir 2010, Chrysler Group LLC memaklumatkan akan mengganti mesin di tujuh model dengan mesin baru Pentastar 3.600 cc V6. Satu di antara model itu adalah Jeep Wrangler.

Seperti dilansir toledoblade.com dan thetorquereport.com, Rabu, 1 Juni 2011, Chrysler menyatakan sejak bulan ini Jeep Wrangler baru menggunakan mesin anyar tersebut. ”Mesin itu lebih irit 25 persen ketimbang mesin yang digunakan semua model (produk Chrysler) yang ada saat ini,” demikian bunyi pernyataan pabrikan itu.

Tenaga yang dihasilkan pun jauh lebih besar ketimbang tenaga yang dihasilkan mesin 3.800 cc V6 yang diusung Jeep Wrangler generasi sebelumnya.

“Mesin Wrangler generasi lawas itu hanya bertenaga 202 daya kuda dengan torsi 237 lb ft,” sebut pejabat Chrysler.

Adapun tenaga yang dihasilkan mesin Pentastar mencapai 290 daya kuda dan torsi sebesar 260 lb ft. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi otomatis lima tingkat kecepatan.

Saat ini Wrangler telah merambah pasar di berbagai belahan dunia, mulai dari Eropa, Amerika, Afrika, serta Asia termasuk di Indonesia. Bahkan, sejak beberapa bulan lalu, dealer resmi pabrikan itu telah hadir di Tanah Air.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi