Ini Volkswagen Konsep Golf Cabriolet Versi R
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 3 Juni 2011 18:18 WIB
autoevolution.com

TEMPO Interaktif, Stuttgart - Setelah awal Mei lalu meluncurkan VW Golf Cabriolet, Volkswagen AG (VW), di gelaran Worthersee pada 1-4 Juni memamerkan konsep VW Golf R Cabriolet atau VW Golf Cabriolet versi paling hot.

Varian ini mengusung mesin 2.000 cc TSI empat silinder yang dilengkapi peranti turbocharger dan injektor langsung.

"Mesin itu menghasilkan tenaga 266 daya kuda dan torsi 350 newton meter," tulis laporan autoevolution.com dan carscoop.com, Jumat, 3 Juni 2011.

Menurut VW, mobil itu mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam (kpj) dalam waktu kurang dari enam detik. Berbekal tenaga, torsi, dan kecepatan akselerasi itu, Golf R Cabrio bakal menjadi VW Golf Cabriolet tercepat sepanjang sejarah.

Namun, dibanding Golf Cabriolet versi standar, Golf R Cabriolet lebih rendah 25 milimeter. VW juga mengganti pelek model itu dengan pelek alloy Talladega 19 inci yang dipadukan dengan ban berukuran 235.

VW juga melengkapinya dengan rem 17 inci dengan caliper berwarna biru plus dengan logo R. VW Golf Cabriolet merupakan mobil yang cocok di segala musim. "Atap lunaknya dapat dilipat dalam waktu sembilan detik saat mobil melaju 30 kilometer per jam," bunyi pernyataan VW seperti dilansir autoevolution.com.

Mobil ini juga diklaim memiliki kapasitas bagasi cukup besar, khususnya saat atapnya terbuka. Terlebih, bangku bagian belakang juga bisa dilipat. "VW melanjutkan tradisi besar yang ada sebelumnya dengan (meluncurkan kembali) VW Golf Cabriolet," ujar seorang pejabat VW.

Meski telah diperkenalkan, tetapi VW belum memberikan isyarat kapan konsep itu bakal diproduksi.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi