Ini Dia Generasi Baru Motor Trail Yamaha YZ450F
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 11 Juni 2011 20:22 WIB
Foto: motorcycle-usa.com

TEMPO Interaktif, California - Produsen sepeda motor asal Jepang, Yamaha Motor, Jumat, 10 Juni 2011, memperkenalkan generasi terbaru sepeda motor jenis motorcross Yamaha YZ450F di Amerika Serikat. Selain merevisi injektor bahan bakar dan sistem pembakaran di mesin, pabrikan itu juga mengganti kerangka motor tersebut.

“Versi (Yamaha YZ450F) baru itu, menggunakan kerangka dari bahan alumunium yang berbobot ringan namun kuat, sehingga memudahkan pengendara bermanuver,” demikian pernyataan Yamaha seperti dilansir motorcycle-usa.com, Sabtu, 11 Juni 2011.

Adapun sistem kerja injektor bahan bakar disempurnakan sehingga selain cepat juga tepat dalam menyemburkan kabut bahan bakar ke ruang bakar mesin. Alhasil, proses pembakaran lebih sempurna dan tenaga yang dihasilkan lebih besar.

Melengkapi penyempurnaan itu, Yamaha menambahkan kotak udara sistem pendinginan mesin serta menggunakan knalpot baru. Keberadaan knalpot baru itu memberikan tekanan balik udara ke ruang bakar mesin yang lebih besar, sehingga proses pembakaran di ruang bakar juga lebih sempurna.

“Tingkat kebisingan knalpot hanya 94 desible sehingga memenuhi syarat perlombaan balap,” terang seorang pejabat Yamaha.

Yamaha YZ450F mengusung mesin berkapasitas 450 cc yang dilengkapi transmisi lima tingkat kecepatan. Jarak antara bagian bawah motor dengan lintasan mencapai 383 milimeter (mm) dan jarak sumbu roda 1.487 mm.

“Dimensi itu merupakan ukuran ideal sebuah motor trail untuk offroad atau balap motorcross,” klaim Yamaha.

Hanya, pabrikan itu belum memberikan rincian ihwal spesifikasi mesin serta fitur pendukungnya. Begitu pun dengan harga.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi