Audi S7 Terbaru, Pesaing Terkuat BMW M5  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 13 Juni 2011 12:02 WIB
Foto: autocar.co.uk

TEMPO Interaktif, Ingolstadt - Setelah Bayerische Motoren Werke (BMW) AG memaklumatkan kehadiran BMW M5, kini Audi AG bersiap meluncurkan pesaing mobil tersebut. Produsen mobil yang berkantor pusat di Ingolstadt, Jerman, itu berniat meluncurkan generasi terbaru sedan Audi S7 versi paling hot dari Audi A7.

“Bahkan, Audi dengan terang-terangan telah melakukan tes Audi S7,” bunyi laporan autocar.co.uk, Senin, 13 Juni 2011.

Mobil yang akan diluncurkan di Frankfurt Motor Show 2011, September mendatang itu akan mengusung mesin baru 4.000 cc V8. Namun, ihwal besaran tenaga yang dihasilkan sampai saat ini belum ada konfirmasi.

Saat ini, mesin tersebut diproduksi dalam dua varian. Pertama, dilengkapi turbocharger tunggal yang bertenaga 440 bhp. Kedua, dengan twin turbocharger bertenaga 555 bhp.

Namun, dari sisi tampilan, S7 terlihat lebih sporty ketimbang varian Audi A7 versi standar. Bumper depan dan saluran isap udara misalnya, kini lebih besar.

Begitu pun dengan pelek berikut cakram rem dan pipa knalpot. Melengkapi ubahan tersebut, Audi melakukan penyempurnaan peranti sistem suspensi mobil itu agar sesuai dengan karakter sporty.

Sebelumnya, BMW telah memperkenalkan konsep sedan BMW M5 generasi terbaru di Shanghai Auto Show pada 20 -28 April lalu. Namun, mobil itu baru diluncurkan pada September mendatang di gelaran pameran mobil Frankfurt 2011.

Seperti halnya Audi S7, mobil anyar BMW itu juga mengusung mesin 4.400 cc V8 M twin turbocharger yang bertenaga lebih dari 552 daya kuda dan torsi maksimum 700 Newton meter (Nm). Tenaga itu disalurkan ke roda melalui peranti transmisi Tranny 7-DCT (Dual Clutch Transmission).

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi