Penjualan Jeblok, Volvo Hentikan Produksi Sedan S40  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 16 Juni 2011 09:49 WIB
Volvo S40. volvocars.com

TEMPO Interaktif, Washington - Produsen mobil asal Swedia, Volvo, berniat menghentikan produksi sedan Volvo S40 dan wagon Volvo V50 pada akhir tahun ini. Penjualan yang terus menurun merupakan alasan produksi keduanya dihentikan.

James Hope, juru bicara Volvo, mengatakan sedan S40 dan wagon V50 merupakan mobil yang hebat dan menjadi model andalan perusahaannya.

"Namun, kami harus fokus pada volume penjualan kami, khususnya model S60, XC60, XC90, S80, dan XC70," kata dia seperti dilansir thecarconnection.com, Kamis, 16 Juni 2011.

Sejatinya, Volvo telah melakukan berbagai upaya untuk mendongkrak penjualan dua mobil yang memiliki platform sama itu. Salah satu caranya adalah dengan memperbanyak tipe dari keduanya di pasar Amerika Serikat. Namun, upaya itu tak mempan.

Meskipun penjualan di Negeri Abang Sam tidak segemilang yang diharapkan, Volvo mengaku tidak memiliki niat untuk memangkas jumlah produksi. Pabrikan ini juga akan tetap memasarkan hatchback C30 dan C70 convertible di pasar negeri itu.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi