Hyundai Gelar Uji Pamungkas Mobil Mungil H800  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 16 Juni 2011 10:41 WIB
Hyundai HA H800. autotimes.hankyung.com

TEMPO Interaktif, Chenai - Setelah akhir Mei lalu tertangkap kamera tengah melakukan uji jalan mobil mungil berbanderol murah, Hyundai H800, kini Hyundai Motor India kembali kedapatan melakukan uji mobil tersebut di jalanan Chenai, India.

Seperti dilansir indiancarsbikes.in, Kamis, 16 Juni 2011, dalam prosesi uji itu Hyundai tak membungkus semua bagian mobil dengan selubung penyamaran. “Sehingga beberapa bagian cukup terlihat jelas,” laman itu menulis.

Bila gambar-gambar hasil jepretan para pewarta foto yang mengabadikan proses uji itu dicermati, akan terlihat mobil ini menggunakan konsep desain dengan filosofi fluidic atau mengalir. “Bumper depannya besar,” ujar sumber yang menyaksikan prosesi uji jalan itu.

Sebelumnya, seperti dilansir The Economic Times dan motorbeam.com, Rabu, 8 Juni 2011, seorang sumber di Hyundai India menyebut, H800 mengusung mesin 800 cc tiga silinder yang bertenaga 60 daya kuda.

Hyundai juga melengkapinya dengan beberapa teknologi terkini, di antaranya Variable Valve Timing (VVT) injeksi. "Jadi, konsumsi bahan bakarnya irit," kata dia.

Sumber itu juga memastikan mobil itu akan diluncurkan akhir tahun ini dengan harga sekitar 2 lakhs rupee atau sekitar Rp 38 juta. “Harga bahan bakar yang terus merangkak naik dan suku bunga yang membubung, konsumen kini mencari mobil yang irit,” imbuh sumber itu.

Arvind Saxena, Direktur Penjualan dan Pemasaran Hyundai Motors India Ltd, mengatakan mobil itu akan dipasarkan ke berbagai negara. Namun, pada tahap awal dipasarkan di India.

"Ia akan bersaing ketat dengan mobil besutan Suzuki Maruti, yaitu Suzuki Maruti Alto," kata Saxena.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi