Castrol Luncurkan Oli Bagi Penyuka Kecepatan Tinggi
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 18 Juni 2011 18:32 WIB
Oli Castrol Power 1. TEMPO/Arif Arianto

TEMPO Interaktif, Jakarta - Produsen minyak pelumas atau oli, Castrol, menawarkan terobosan baru bagi pengguna sepeda motor di Indonesia yang menyukai kecepatan. Melalui PT Castrol Indonesia, pabrikan itu meluncurkan oli Castrol Formula 1 dengan Formula Power Release.

"Oli ini untuk memenuhi tuntutan teknologi mesin serta kebutuhan pengendara yang ingin memacu sepeda motor mereka dengan kecepatan maksimal," tutur Augustnine Adrianto, MCO Marketing Manager Castrol Indonesia, saat peluncuran di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu, 18 Juni 2011.

Augustnine menyebut, oli varian anyar itu telah disesuaikan dengan rancangan sepeda motor terkini. Sehingga, cocok digunakan untuk varian sport, bebek, maupun skuter matik yang bermesin empat tak.

Selain itu, oli ini dirancang untuk dapat mengalir secara cepat di segala celah mesin, kopling dan girbok. "Sehingga memberikan tenaga ekstra yang paling dibutuhkan dan mampu menghasilkan output maksimum ke roda belakang," terang dia.

Walhasil, motor pun mampu dipacu hingga kecepatan paling maksimal sesuai dengan kecepatan maksimum yang dirancang pabrikan. "Meski tenaga dan kecepatan yang dihasilkan maksimal, namun mesin, kopling, dan girboks tetap terlindungi," kata Augustnine.

Keunggulan oli itu terletak pada formula khusus yang ditemukan oleh para ahli Castrol di Inggris. Hanya, Augustnine tak bersedia menyebutkan formula itu. "Mohon maaf itu bagian dari rahasia dapur kami, yang pasti berkat formula itu tingkat oksidasi rendah dan sifat deterjensi yang tinggi," aku dia.

Mengutip data yang dirilis Castrol, Augustnine mengklaim oli ini telah diuji dengan menggunakan 500 mesin selama 10 ribu jam yang setara dengan satu juta kilometer dan menghabiskan 125 ribu liter bahan bakar. "Pengujian di Pangbourne, Inggris dengan dukungan dari Tim Castrol Honda World Superbike," terang dia.

Dede Indrasena Patmawidjaja, Presiden Direktur Castrol Indonesia, menyatakan varian baru Castrol Power 1 itu selain untuk motor balap juga cocok untuk motor yang digunakan harian. "Pada dasarnya, karakteristiknya adalah meningkatkan tenaga dan akselerasi kecepatan dari motor yang bersangkutan hingga maksimal," kata dia.

Oli Castrol Power 1 baru itu ditawarkan dalam beberapa varian, yaitu Castrol Power 1 4T, Castrol Power 1 Racing, Castrol Power 1 Scooter, Castrol Activ dan Castro Go. PT Castrol Indonesia menetapkan kisaran harga eceran tertinggi varian tersebut di kisaran Rp 36-96 ribu.

ARIF ARIANTO

#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi