Ini Dia Skuter Turing Generasi Baru dari Aprilia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 23 Juni 2011 13:13 WIB
APRILIA SR MAX

TEMPO Interaktif, Milan - Produsen sepeda motor asal Italia, Aprilia, telah meluncurkan skuter turing anyar Aprilia SR Max. Pabrikan itu meluncurkannya dalam dua varian, yaitu bermesin 125 cc dan 300 cc.

“SR MX mungkin bukanlah baru sepenuhnya karena skuter ini merupakan versi rebadged dari Nexus Gilera,” laman motorcycle.com menulis, Kamis 23 Juni 2011.

Maklum, sebelumnya Aprilia maupun Nexus menjadi bagian dari kongsi di bawah payung Piaggio Group. Oleh sebab itu, mereka bisa saling berbagi platform untuk memproduksi varian anyar.

Skuter yang diperuntukkan bagi penggemar turing itu dilengkapi dengan peranti suspensi garpu berukuran 35 milimeter (mm) dan shock kembar di bagian roda belakang. Menariknya, shock tersebut bisa diatur sesuai keinginan dan kebutuhan pengendara dalam tiga model.

Varian yang bermesin 125 cc diklaim mampu menghasilkan tenaga 15 daya kuda (dk) pada 9.250 rpm dan torsi 9 lb ft pada 8.000 rpm. Adapun varian bermesin 300 cc (atau tepatnya 278 cc) bertenaga 22 dk pada 7250 rpm dan torsi 17 lb ft pada 6.000 rpm.

“Keduanya, telah menggunakan peranti injektor bahan bakar dengan tangki bahan bakar berkapasitas 4,1 galon (atau sekitar 6,6 liter),” bunyi pernyataan Aprilia.

Keduanya ditawarkan dalam dua varian warna Nero Aprilia atau hitam dengan paduan oranye dan Bianco Glam atau hitam yang dipadu putih.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi