Honda Gelar Adu Keterampilan Otomotif Siswa SMK
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 27 Juni 2011 13:05 WIB
Kompetisi keterampilan otomotif siswa SMK. Dok. PT AHM

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Astra Honda Motor menggelar uji keterampilan otomotif antarsiswa sekolah menengah kejuruan (SMK) se-Indonesia. Kontes ini bertujuan menularkan ilmu sekaligus meningkatkan kemampuan teknis di bidang otomotif lulusan sekolah tersebut.

“Sebanyak 46 siswa dari seluruh Indonesia mengikuti kompetisi yang berlangsung 25-27 Juni di Astra Honda Training Centre, Sunter, Jakarta Utara,” tutur Wedijanto, General Manager Technical Service Division PT AHM, dalam siaran pers, Senin, 27 Juni 2011.

Mereka merupakan siswa terbaik dari 827 sekolah yang mampu menyisihkan 1.358 siswa lain pada babak seleksi di tingkat regional yang diadakan main dealer Honda. Sekolah tersebut berada di Aceh, Medan, Jakarta, Surabaya, Bandung, Makasar, Balikpapan, Samarinda, hingga Manado.

Siswa yang mengikuti kotes dalah siswa kelas dua. Selain mengikuti ujian tertulis, mereka juga harus menjalani uji keterampilan praktek.

“Kami menilai kompetensi mereka berdasarkan pengetahuan teknik dasar otomotif, penggunaan alat, pengukuran part, dan pengetahuan umum terkini seputar sepeda motor,” kata Wedijanto.

Dewan Juri akan menetapkan tiga pemenang yang berhak mendapatkan hadiah total senilai Rp 13 juta. Selain memberikan piala tetap dan bergilir, AHM juga memberikan hadiah bantuan untuk sekolah, ditambah lagi hadiah-hadiah lain dari sponsor.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi