Toyota Luncurkan Hatchback Murah, Etios Liva  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 27 Juni 2011 20:40 WIB
Toyota Etios Liva

TEMPO Interaktif, New Delhi  - Setelah meluncurkan sedan Etios Liva, Toyota Motor Corporation (Toyota) melalui Toyota Kirloskar Motors India, hari ini, 27 Juni, meluncurkan hatchback Etios Liva. Selain di India, mobil bermesin 1.197 cc itu rencananya juga akan dipasarkan di beberapa negara.

"Toyota Etios merupakan produk proyek global, sehingga bukan hanya untuk pasar India,” bunyi pernyataan Toyota seperti dilansir indiancarsbikes.in dan zigwheels.com, Senin, 27 Juni 2011.

Di India, Toyota membanderol hatchback itu 3.99 - 5.99 Lakhs Rupee atau sekitar Rp 76 – 114 juta. Harga tersebut merupakan rentang harga untuk lima varian Etios Liva yang ditawarkan pabrikan tersebut.

Siaran pers Toyota Kirloskar menyebut, mesin 1.197 cc empat silinder DOHC yang diusung mobil tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 80 daya kuda pada 5.600 rpm dan torsi 10 Newton meter pada 3.000 rpm.

Menurut hasil pengujian Automotive Research Association of India (ARAI) konsumsi bahan bakar hatchback itu, 18,31 kilometer per liter. Meski pada kondisi rill tingkat konsumsi tersebut bisa menurun, namun penurunan itu dipastikan tidak akan terlampu jauh.

Fitur lain yang ditawarkan mobil ini adalah kapasitas bagasinya yang mencapai 251 liter. Selain itu, peranti penunjang keamanan seperti Antilock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) juga diunggulkan sebagai daya pikat hatchback anyar tersebut.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi