Nissan Akan Luncurkan Mobil Baru Setiap Enam Pekan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 28 Juni 2011 15:01 WIB
Carlos Ghosn. Dok. Nissan Motor Co.

TEMPO Interaktif, Yokohama - Nissan Motor Company (Nissan), Senin, 27 Juni 2011, mengumumkan program jangka menengah enam tahun 2011 - 2016 yang dinamai 'Nissan Power 88'. Melalui program itu, Nissan telah menyiapkan 66 model baru yang akan diluncurkan dalam kurun waktu enam tahun.

"Artinya rata-rata dalam waktu enam pekan Nissan akan meluncurkan satu buah model baru," bunyi pernyataan Nissan seperti dilansir thecarconnection.com, Selasa, 28 Juni 2011.

Hanya, pabrikan itu tidak memberikan rincian model apa saja yang bakal diluncurkan sepanjang tenggang waktu tersebut. Nissan hanya menyebut, model yang akan diluncurkan adalah mobil yang irit bahan bakar dan berteknologi tinggi.

Mobil itu akan diutamakan untuk pasar di negara yang masuk dalam kategori 'emerging market' yaitu Brasil, Rusia, India, dan Cina, serta beberapa negara berkembang. "Kami akan memperkenalkan lebih dari 90 teknologi anyar melalui model-model baru tersebut," aku Carlos Ghosn, Chief Executive Officer Nissan.

Nissan juga akan menambah jumlah dealer di seluruh dunia dari 6.000 unit menjadi 7.500 unit. Selain itu, jumlah produksi juga akan digenjot.

Pabrikan itu mengaku akan meningkatkan produksi di Cina menjadi 1,2 juta unit pada 2012 mendatang.Nissan juga membangun pabrik baru di Brasil dengan kapasitas produksi 200 ribu unit.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi