GM Indonesia Pasarkan All New Colorado Akhir November
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 28 Juni 2011 15:40 WIB
TEMPO/Kodrat Setiawan

TEMPO Interaktif, Jakarta - Setelah dikabarkan akan memasarkan pikap kabin ganda, All New Chevrolet Colorado pada Oktober mendatang, PT General Motors Autoworld Indonesia (GMAI) melakukan koreksi.

GMAI mengaku mengupayakannya pada akhir November. Hanya, Agen Pemegang Merek (APM) Chevrolet di Indonesia itu masih belum bersedia menyebutkan harga.

"Sebelumnya memang banyak kabar beredar Oktober, tetapi dari kami merencanakan akhir November. Sebab, di Thailand sendiri baru diproduksi Oktober," tutur Debora Amelia Santoso, Marketing 7 Public Relation Director GMAI saat ditemui di Jakarta, Selasa, 28 Juni 2011.

Ihwal harga, Debora mengaku tidak ingin bersepekulasi. Pasalnya, di Thailand - yang merupakan tempat diproduksinya pikap itu - juga masih belum memutuskan harga final. "Kalau sebelumnya di kisaran Rp 300 juta, kami luruskan itu belum pasti. Jadi untuk harga, kami belum bisa mengatakan," kata dia.

Mobil yang mengusung mesin disel 2.800 cc empat silinder dan dilengkapi turbocharger itu bertenaga 185 daya kuda dan torsi 190 Newton meter. Di negeri asalnya, Amerika Serikat, pikap ini ditawarkan dalam dua varian penggerak roda, empat dan dua roda, dengan banderol mulai US$ 17.765 atau saekitar Rp 153 juta (kurs US$ 1 = Rp 8.605).

Pikap ini bersama Chevrolet Captiva, Chevrolet Spark, bakal menjadi andalan penjualan di Indonesia seperti ditegaskan, Marcos A. Purty Presiden Direktur GMAI yang baru. "Kami mempunyai Captiva, dan Spark. Tetapi, untuk sementara kami fokus ke Colorado. Ini untuk menggenjot penjualan di Indonesia," ungkap dia.

Purty sebelumnya adalah Direktur Manufakturing GMAI. Ia mengaku akan meningkatkan citra merek Chevrolet di Indonesia melalui peningkatan jumlah dealer, kualitas produk dan layanan purna jual. "Bila peningkatan kualitas produk diikuti layanan yang bagus, maka volume penjualan akan mengikuti. Toh, merek Chevrolet cukup dikenal di Indonesia," kata dia.

Purty juga tercatat sebagai penanggung jawab General Assembly, GM Holden Ltd, divisi General Motors di Australia. Ia memulai karir di perusahaan otomotif Amerika Serikat itu pada 1994 sebagai anggota Program Pelatihan Sarjana, sesaat setelah menamatkan kuliah di Florida Agricultural and Mechanical University.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi