Sensasi Drifting di Helipad Tertinggi Dunia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 29 Juni 2011 14:52 WIB
BMW 1M di lintasan helipad US Bank di California. Foto: BMW/Youtube
Iklan
Iklan

TEMPO Interaktif, California - BMW 1M kini menjadi sorotan pecinta otomotif dunia gara-gara sebuah video yang menyajikan tontonan ekstrim.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kendaraan yang diluncurkan dalam Detroit Motor Show 2011 di Amerika Serikat awal Januari ini terlihat menjajal lintasan helipad tertinggi di dunia.

Laman autoevolution Rabu, 29 Juni 2011 menunjukkan sebuah BMW 1M berwarna merah nangkring di atas lintasan helipad US Bank di California setinggi 1.018 kaki dari permukaan tanah.

Dalam video berdurasi 45 detik itu, seorang pengemudi menancap gas dan melakukan manuver di lintasan helipad berbentuk bundar. Ia terlihat terus-menerus melakukan atraksi drifting.

Para pecinta otomotif dunia sangsi melihat pertunjukan ekstrim ini. Sejumlah orang berpikir ini hanya sekedar tipuan kamera.

Namun, kabar yang berembus di dunia maya menyatakan pertunjukan ini dilakukan oleh seorang stuntman handal dunia. Ia adalah Greg Tracy, pemeran pengganti dalam film-film Hollywood seperti Fast and the Furious dan Bourne Identity.

BMW iM dipilih karena memiliki kemampuan akselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kilometer per jam (kpj) atau dari 0–100 kpj hanya dalam tempo 4,7 detik. Akselerasi dari 0–200 kpj dicapai dalam waktu 17,2 detik.

Maklum, mesin bensin 3.000 cc twin-turbo enam silinder yang diusungnya diklaim mampu menghasilkan tenaga 340 daya kuda dan torsi maksimum 450 Newton meter. Lihat video klik ini.

RUDY

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi