Sosok Asli Toyota Fortuner Facelift Beredar di Dunia Maya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 29 Juni 2011 20:59 WIB
Toyota Fortuner Facelift 2011. (indiancarsbikes.in)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Setelah Mei lalu tertangkap kamera di sebuah jalanan di Jakarta, kini beberapa foto tampilan asli Toyota Fortuner versi facelift beredar di beberapa situs otomotif di India. Laman allthecars dan indiancarsbikes.in, Rabu, 29 Juni 2011, adalah dua diantara beberapa situs tersebut.

Keduanya melaporkan, tampilan eksterior Fortuner facelift itu bagian sudut-sudutnya terkesan lebih bulat ketimbang versi sebelumnya. Beberapa aksen krom menghiasi beberapa bagian di ekterior.

"Bentuk dan sudut lampu utama kini lebih tajam, bumper depan dan gril menggunakan desain baru, begitu pun dengan pelek dari bahan alloy," kedua laman itu menulisnya.

Ubahan juga terlihat pada bagian interior. Kesan mewah dan lapang kini sengaja ditonjolkan oleh Toyota. Hanya, hingga kini belum ada rincian tentang fitur yang ada di bagian kabin itu.

Adapun mesin masih serupa dengan versi sebelumnya. Satu diantara varian yang akan ditawarkan adalah mesin disel 3.000 cc D-4D. Mesin itu diperkirakan menghasilkan tenaga hingga 176 daya kuda dan torsi 343 Newton meter.

Lantas kapankah Fortuner versi salin rupa itu diluncurkan di Indonesia? Sumber di PT TAM, beberapa waktu lalu menyebut, rencananya Fortuner versi facelift itu akan diluncurkan di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) akhir Juli.

Sebelumnya, laman indiancarsbikes.in, Jumat, 20 Mei, menayangkan sebuah foto spyshot Fortuner yang tengah diuji coba.

Fortuner berkelir putih tersebut masih menggunakan plat nomor warna putih. Menariknya, nomor tersebut adalah pelat nomor kendaraan bermotor Jakarta. Kedua lampu utamanya masih tertutup lakban putih. Begitupun dengan emblem Toyota dan kedua lampu kabut.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi