Daihatsu Malaysia Mulai Kirim Sirion Baru ke Indonesia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 30 Juni 2011 11:02 WIB
Daihatsu Sirion. paultan.org

TEMPO Interaktif, Jakarta - Kehadiran mobil mungil, Daihatsu Sirion 2012, di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 akhir Juli mendatang semakin mendapat kepastian. Beberapa awak mitra Daihatsu Motor di Malaysia, Perodua Myv, Rabu 29 Juni 2011, tertangkap kamera tengah mengangkut mobil tersebut ke pelabuhan.

Video host kami, Harvinder Singh, melihat truk mengangkut Daihatsu Perodua Myvi ke suatu tempat pengiriman (pelabuhan) untuk pengiriman ke Indonesia,” laman paultan.org menulis.

Sumber di Daihatsu yang dikonfirmasi juga tak menampik informasi tersebut. Menurutnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memang berniat meluncurkan Sirion baru pada akhir Juli. “Sirion yang dipasarkan di Indonesia memang diimpor dari Malaysia,” aku dia saat dihubungi hari ini.

Hanya, sumber itu belum bersedia memerinci perubahan yang akan ditampilkan Daihatsu di Sirion anyar tersebut. “Ubahan apa, sebaiknya kita lihat di IIMS 2011 saja. Biar ada kejutan,” elak dia.

Daihatsu Sirion anyar itu mengusung mesin bensin 1.300 cc DVVT yang bertenaga 90 daya kuda pada 6.000 rpm dan torsi 117 Newton meter pada 4.400 rpm. Tenaga itu disalurkan ke roda dengan menggunakan peranti transmisi manual lima kecepatan atau otomatis empat kecepatan.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi