BMW Seri 7, Mobil untuk Tamu Pernikahan Pangeran Monako
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 1 Juli 2011 20:58 WIB
autoevolution.com

TEMPO Interaktif, Monaco Ville - Pernikahan putra mahkota kerajaan Monako, Pangeran Albert II, berlangsung Sabtu, 2 Juli 2011. Selain proses pernikahan, bagian lain yang menjadi perhatian para pelancong dunia adalah kendaraan yang digunakan di acara itu.

Selain menggunakan mobil Lexus LS 600h Laundlet sebagai kendaraan pengusung mempelai, kerajaan itu juga menggunakan limusin BMW Seri 7 sebagai kendaraan resmi para undangan.

Pernyataan Bayerische Motoren Werke (BMW) AG seperti dilansir autoevolution.com, Jumat, 1 Juli 2011, menyebut, semua limusin yang digunakan untuk acara pernikahan akbar itu berkelir hitam metalik. “Sedan itu menggunakan mesin enam silinder segaris,” bunyi pernyataan tersebut.

Ihwal pemilihan mobil besutannya oleh kerajaan, BMW menyebut hal itu tak lepas dari tampilan mewah dan kenyamanan yang diberikan limusin tersebut sesuai dengan profil tamu undangan. Selain itu, aspek ramah lingkungan dari mobil itu juga menjadi pertimbangan tersendiri.

“BMW Group telah menjadi pemimpin sektor dalam Dow Jones Sustainability Index selama enam tahun terakhir," jelas BMW.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lexus LS 600h Laundlet juga menjadi pilihan kerajaan yang berada di wilayah Eropa Barat tersebut. Mobil itulah yang bakal digunakan mengusung mempelai.

Lexus LS 600h L itu bukanlah seperti varian reguler. Dandanan eksterior maupun interiornya telah dirancang khusus. Bagian atap, misalnya, dibuat khusus.

Bagian belakang untuk penumpang sengaja dirancang bisa dibuka dan ditutup dalam hitungan beberapa detik. Menariknya, atap bagian belakang tersebut terbuat dari bahan polykarbonat transparan.

Lexus Eropa mengaku proses pengerjaan Lexus LS 600h Laundlet model khusus itu memakan waktu 2.000 jam. Mobil ini hanya dibuat satu unit.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi