Mobil ini Dirancang Victoria Beckham  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 5 Juli 2011 14:28 WIB
Range Rover Evoque 5 Pintu (www.netcarshow.com)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Jaguar and Land Rover (JLR) memperkenalkan varian baru di jajaran Sport Utility Vehicle (SUV) Range Rover Evoque di Los Angeles Auto Show 2010 pada 17 November. Pemesanan mobil ini mulai dibuka pada awal Januari 2011 dan hingga kini telah terpesan 18 ribu unit.

"Evoque merupakan mobil yang sangat menarik dan merek terkuat yang pernah kami buat. (Sejak diluncurkan) hingga kini, telah menerima pesanan 18 ribu unit dari seluruh dunia,” ungkap Ralf Speth, Kepala Eksekutif JLR, seperti dilansir caradvice.com, Selasa, 5 Juli 2011.

Kini, mobil yang akan dipasarkan ke-170 negara di berbagai belahan dunia itu mulai diproduksi di Inggris. Pada tahap awal, JLR akan memproduksi 20 ribu unit hingga pemesanan pertama itu terpenuhi.

Sebelumnya, seperti dilansir autoevolution.com beberapa waktu lalu, Phil Popham, Managing Director JLR, mengatakan Sport Utility Vehicle (SUV) itu ditawarkan dalam dua tipe penggerak roda. Tipe tersebut adalah dua roda depan dan empat roda. Keduanya mengusung mesin bensin 2.000 cc Si4, twin valve timing, dan dilengkapi peranti injeksi langsung.

Mesin itu diklaim mampu menghasilkan tenaga 240 daya kuda. Namun, pabrikan itu juga menawarkan satu pilihan lagi, yaitu mesin diesel 2.200 cc yang dilengkapi turbocharger. Mesin ini disebut menghasilkan tenaga 150 dan 190 daya kuda. JLR mengklaim tingkat emisi CO2 tipe ini tak lebih dari 135 gram per kilometer.

Varian SUV paling gres di trah Range Rover ini dirancang oleh Victoria Beckham, istri pesepak bola sohor asal Inggris, David Beckham. "Dia sangat memahami tren dan produk mewah," ujar Gerry McGovern, Direktur Desain Land Rover, menjelaskan alasan penunjukkan Victoria seperti dilansir telegraph.co.uk.

SUV ini dibanderol US$ 43.995 atau sekitar Rp 378,6 juta.. Evoque disebut-sebut bakal menjadi pesaing terkuat BMW X1 dan Audi 3.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi