Lexus Kawinkan Dua Varian SUV  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 6 Juli 2011 14:21 WIB
Lexus CX. caradvice.com.au

TEMPO Interaktif, Tokyo - Divisi mobil mewah Toyota Motor Corporation, Lexus, dikabarkan tengah mengembangkan varian Sport Utility Vehicle (SUV) baru. Menariknya, SUV yang diposisikan sebagai pesaing Audi Q3, BMW X1, dan X3, serta Mercedes Benz GLK itu dibangun dengan konsep paduan antara Lexus RX dengan Toyota RAV4.

"Ini baru tahap awal sehingga rincian mobil itu belum ditetapkan secara pasti," bunyi pernyataan sumber di pabrikan itu seperti dilansir egmcartech.com dan caradvice.com.au, Rabu, 6 Juli 2011.

Tampilan mobil yang dinamai Lexus CX tersebut juga mirip dengan paras Lexus CT200h. Namun, sejumlah fitur yang diusung memiliki karakter SUV murni, terutama pada sistem suspensi yang digunakannya.

Selain diproduksi dalam varian bermesin konvensional, juga dalam versi hybrid. Versi yang terakhir disebut-sebut menggunakan teknologi milik Toyota Camry Hybrid.

Sedan hybrid Toyota itu selama ini mengusung mesin bensin 2.400 cc empat silinder yang dipadu dengan motor listrik. Paduan keduanya menghasilkan tenaga 200 daya kuda dan torsi 87 Newton meter (Nm).

Laman autoevolution.com dan Majalah Autobild Jerman melaporkan bahwa mesin tersebut cukup irit bahan bakar, yaitu lima liter untuk jarak 100 kilometer.

"Dengan kinerja mesin seperti itu, maka kehadiran Lexus CX itu tidak akan kanibal atau mematikan Camry model 2012 yang bermesin 2.500 cc," tulis media itu.

Hanya, hingga kini Lexus maupun Toyota belum memberikan keterangan resmi kapan mobil tersebut mulai dipasarkan.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi