Enam Bulan Grup VW Jual 4 Juta Unit Mobil  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 12 Juli 2011 14:45 WIB
Logo Volkswagen. AP Photo

TEMPO Interaktif, Berlin - Volkswagen (VW) AG berambisi besar menjadi produsen mobil terbesar di dunia pada 2018 menggeser Toyota Motor Corporation. Produsen mobil asal Jerman itu menargetkan bisa menjual produk hingga 8 juta unit tahun itu.

Ambisi VW itu tidaklah berlebihan. Pasalnya, kinerja penjualannya juga terus membaik. Pada semester pertama 2011 ini, misalnya. Seperti dilansir automotivenews.com, Selasa, 12 Juli 2011, Martin Winterkorn, Kepala Eksekutif VW, menegaskan sepanjang paruh pertama 2011 ini, pihaknya telah menjual 4 juta unit mobil penumpang, Sport Utility Vehicle (SUV), dan van di seluruh dunia.

“Volkswagen kini berada dalam jalur percepatan (penjualan),” kata dia di sebuah acara yang berlangsung di Berlin, Senin, 11 Juli 2011 kemarin.

Hanya, Winterkorn tidak merinci jenis dan merek mobil di bawah Grup VW yang terlaris. Dia mengatakan, rincian itu akan dipublikasikan pada Jumat, 15 Juli 2011 mendatang.

Namun, yang pasti, bos VW itu mengaku penjualan terbesar produknya terjadi di negara-negara yang masuk dalam kelompok emerging market. Mereka adalah Brasil, Rusia, India, serta Cina.

Produk yang dipasarkan di bawah payung Grup VW antara lain VW, Audi, Bentley, serta Lamborghini. Semua produk tersebut diklaim membukukan penjualan yang meningkat dibanding periode sebelumnya.

Khusus merek VW terjual 2,5 juta unit. “Jumlah penjualan VW (sepanjang satu semester pertama 2011) itu meningkat 12 persen dibanding tahun lalu,” aku Winterkorn.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi