BMW Targetkan Penjualan 1,6 Juta Unit Lebih Tahun Ini  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 13 Juli 2011 11:23 WIB
caranddriver.com

TEMPO Interaktif, Munich - Setelah sepanjang Januari-Juni lalu sukses menjual 833.366 unit mobil di berbagai penjuru dunia, kini Banyerische Motoren Werke (BMW) AG mematok target penjualan tahun ini sebesar 1,6 juta unit lebih. Tahun lalu, produsen mobil mewah asal Jerman itu mampu menjual 1,46 juta unit.

"Total penjualan merek BMW, MINI, dan Rolls-Royce meningkat lebih dari 10 persen dibanding tahun lalu, sehingga total penjualan lebih dari 1,6 juta unit," demikian bunyi siaran pers BMW AG seperti dilansir detroitnews.com, Rabu, 13 Juli 2011.

Sejalan dengan peningkatan penjualan, pabrikan itu juga memperkirakan laba operasionalnya akan meningkat 10 persen. Sebelumnya, keuntungan sebelum pajak dan bunga itu diperkirakan meningkat 8 persen. Hanya, pabrikan itu tidak menyebut angka riil besaran keuntungan tersebut.

Sebelumnya BMW menyatakan sepanjang Juni lalu pihaknya membukukan penjualan 134.432 unit. "Jumlah tersebut meningkat 12,3 persen dibanding penjualan Juni 2010," demikian pernyataan Ian Robertson, Direktur Pemasaran BMW, seperti dilansir autoevolution.com.

Meroketnya penjualan BMW sepanjang Juni ditopang oleh penjualan BMW Seri 5 terbaru dan varian Sport Utility Vehicle (SUV) BMW X3. Model terbaru itu laris manis di negara-negara yang masuk dalam kategori emerging market, yaitu Brasil, Rusia, India, dan Cina.

Secara keseluruhan, Grup BMW--yang terdiri dari merek BMW, MINI, dan Rolls-Royce--pada Juni lalu membukukan penjualan 165.885 unit. Angka itu naik 15,9 persen dibanding penjualan Juni 2010.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi