Suzuki Siapkan Pesaing Honda CBR250R  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 20 Juli 2011 09:21 WIB
Suzuki GW250. foto: Suzuki

TEMPO Interaktif, Mumbai - Honda Motor dan Kawasaki saat ini harus mewaspadai ceruk pasar di segmen motor 250 cc yang tengah mereka garap. Pasalnya, sejawat mereka, Suzuki Motor, saat ini juga tengah beranncang-ancang masuk ke segmen tersebut.

Seperti dilansir motorbeam.com, Rabu, 20 Juli 2011, Suzuki telah memproduksi motor sport Suzuki GW250 di Cina. “Produksi secara massal GW 250 di Cina akan melepaskan dahaga pecinta motor sport di India karena India akan mengimpornya,” sebut laporan laman itu mengutip sumber di Suzuki India.

Menariknya, proses produksi di Negeri Tirai Bambu itu dinilai bisa menekan ongkos produksi. Pasalnya, upah buruh di negara itu juga jauh lebih murah. Alhasil, harga motor tersebut juga lebih bersaing.

Selain di India, motor tersebut juga akan dipasarkan ke beberapa negara Asia lainnya. Namun, kapan akan dimulai pemasarannya, hingga kini belum ada kepastian. “Namun, motor 250 cc dari Suzuki itu direncanakan akan muncul di India pada gelaran India Auto Expo 2012 mendatang,” sebut laman itu.

Suzuki GW250 mengusung mesin 250 cc, empat langkah, dua silinder, serta berpindingin mesin berupa cairan. Mesin itu diperkirakan bertenaga 26 bhp pada 8.500 rpm dan torsi 24 Newton meter pada 7.000 rpm. Bobot bersihnya disebut-sebut mencapai 180 kilogram.

ARIF ARIANTO

#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi