Honda Luncurkan Bebek Sporty pada 28 Juli  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 25 Juli 2011 13:50 WIB
TEMPO/Budi Yanto

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Honda di Indonesia akan menambah satu lagi varian bebek di Tanah Air. Rencananya, motor bebek itu diluncurkan Rabu, 28 Juli mendatang.

"Memang kami jadwalkan 28 Juli. Namun, soal rincian spesifikasi sebaiknya saat peluncuran saja," tutur sumber terpercaya di AHM saat dihubungi di Jakarta, Senin, 25 Juli 2011.

Meski demikian, sumber itu mengatakan bahwa tampilan sepeda motor bebek tersebut lebih sporty. Dia juga tak bersedia memastikan saat dikonfirmasi bahwa motor bebek tersebut merupakan pengembangan dari Honda Supra X 125. "Tunggu saja, yang pasti tampilan motor bebek ini sporty," kata dia.

Ihwal harga, sumber itu hanya memberikan ancar-ancar motor tersebut dibanderol di bawah Rp 15 juta. Bila benar Honda bebek anyar tersebut merupakan pengembangan dari Honda Supra X 125, maka berarti harga tersebut tidak jauh berbeda dengan Supra X 125 terbaru yang ada saat ini.

PT AHM pada Maret lalu meluncurkan versi facelift Honda Supra X 125 dengan banderol Rp 14,365 juta untuk versi spoke wheel atau velg jari-jari dan Rp 14,465 juta untuk versi velg palang. Versi ini mengalami ubahan pada tampilan garis-garis di bodi.

Honda Supra X 125 merupakan motor bebek terlaris di kelas 125 cc. Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan bahwa sepanjang 2010 lalu, motor ini terjual 634 ribu unit dari total penjualan motor bebek 125 cc yang sebanyak 955 ribu unit.

ARIF ARIANTO

#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi